Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Pemuda Peduli

SOCTRAVO, Cara SocTrav ajak millenials traveling sambil berbagi

Wisata | Monday, 27 Dec 2021, 13:34 WIB
Interaksi Volunteer Pemuda Peduli dengan anak Kp. Duku, Garut Selatan dalam kegiatan "Jejak Selatan" Social Traveling Pemuda Peduli (21/09/19).

Pariwisata Indonesia saat ini memang sedang dalam masa pemulihannya selepas pembatasan sosial yang berlaku demi meminimalisir penyebaran virus semakin meluas adanya di kala pandemi terjadi.

Kegiatan traveling sendiri sempat tidak bisa dilakukan atau bahkan hampir lumpuh total karenanya. Anak muda yang notaben memiliki hobi untuk bermain harus berpuas diri hanya bisa berdiam di rumah.

Kini, pembatasan sosial yang diberlakukan perlahan mulai terlihat kelonggarannya. Berbagai daerah mulai menunjukan level 1 PPKM dari yang semulanya dipukul rata berada di level 3 atau bahkan level 4 dan kegiatan traveling pun mulai hidup kembali selaras dengan hal ini terjadi.

Bersamaan dengan itu, Social Traveling dari Pemuda Peduli hadir dengan inovasi baru yang semakin memudahkan anak muda untuk bertraveling dan berkegiatan sosial. Program yang memadukan konsep kegiatan traveling yang diselipkan kegiatan sosial di dalamnya ini, meluncurkan SOCTRAVO, Sebuah konsep traveling melalui mobile apps dengan tagar 4P (Program, People, Price and Place).

Program memiliki arti bahwa kegiatan yang dilaksanakan adalah program unggulan yang sudah dirancang agar sesuai dengan kondisi lokasi destinasi tujuan. People, memiliki arti bahwa Tim Soctrav terdiri dari SDM yang professional dan ramah. Price berarti Social Traveling menjamin menawarkan harga termurah dibandingkan dengan penyedia perjalanan wisata lainnya. Dan Place, Tempat destinasi yang menjadi tujuan perjalanan adalah destinasi terpilih yang telah memenuhi standar Social Traveling dan melalui proses berpikir yang panjang serta menawarkan pengalaman yang antimainstream bagi peserta.

Aldi Gagan, selaku Senior Staff Program Social Traveling menerangkan bahwa SOCTRAVO merupakan unit bisnis dari Pemuda Peduli hasil dari kerjasama Bandung Techno Park (BTP).

“Ini merupakan pengembangan yang dilakukan SocTrav dan bekerjasama dengan BTP juga Kementrian Koperasi. Dan akan diluncurkan in shaa allah di awal tahun 2022 ini ya” Ungkap Aldi Gagan.

Pria yang kerap disapa Gale tersebut selanjutnya menjelaskan SOCTRAVO nantinya berfungsi sebagai mobile apps untuk mempermudah peserta dalam memesan dan melihat detail dari keberangkatan.

Gale, saat membuka acara "Desa Peduli", Program Kolaborasi Pelatihan UMKM khususnya bidang konveksi yang dilaksanakan di Desa Panyiaran, Kecamatan Soreang, Kabupaten Bandung (18/10/2021)

“Dalam SOCTRAVO, nantinya calon peserta bisa banget melihat on going event dari kita, ada kegiatan apa aja di SosTrav dan detail dari tujuan dan goals yang diharapkan dari tiap-tiap kegiatan untuk peserta” Tuturnya.

Terakhir, ia menjelaskan sedikit perbedaan antara Social Traveling dan SOCTRAVO yang diluncurkan dalam waktu dekat ini.

“Untuk perbedaan nya ga banyak ya. SOCTRAVO sebenarnya masih menjadi bagian dari Social Traveling. Hanya yang membedakan adalah ini unit bisnis Pemuda Peduli dalam bentuk mobile apps yang memudahkan untuk peserta ngeliat detail dari SocTrav nya aja ya” Pungkas Gale dalam keterangan tertulis.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image