Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Lapas Kelas I Batu Nusakambangan

Mahasiswa UII Timba Ilmu Sampai Ke Nusakambangan

Info Terkini | 2023-06-24 11:57:30
Kunjungan Mahasiswa UII ke Nusakambangan (Foto Humas Lapas Batu)

NUSAKAMBANGAN - Mahasiswa Fakultas Ilmu Agama Islam Universitas Islam Indonesia memperluas wawasan akademik mereka dengan melakukan kunjungan pendidikan ke Pulau Nusakambangan. Dalam upaya untuk meningkatkan pemahaman mereka tentang hukum pidana dan hukum Islam, kunjungan ini memberikan kesempatan berharga bagi para mahasiswa untuk mempelajari lebih lanjut tentang sistem hukum pidana dan pengaplikasiannya di Lembaga Pemasyarakatan. Sabtu (24/26/2023)

Rombongan Mahasiswa Fakultas Ilmu Agama Islam Universitas Islam Indonesia disambut di Wismasari Lapas Batu dilanjutkan sambutan untuk mendapat gambaran tentang program pembinaan dan kegiatan Lapas yang ada di Nusakammbangan. Dalam sambutannya Kabid Kamtib Lapas Batu, Suparno menyampaikan selamat datang di Pulau Nusakambangan.

"Selamat datang di Pulau Nusakambangan sebagai pulau penjara, semoga kunjungan ini menjadi pengalaman yang luar biasa bagi mahasiswa dengan melihat bagaimana penerapan ilmu pemasyarakatan di Nusakambangan sehingga memberikan perspektif yang sebenarnya tentang pentingnya program pembinaan di Lembaga Pemasyarakan." ungkap beliau

Selanjutnya para mahasiswa diberi kesempatan untuk mengamati pembinaan kemandirian di dalam penjara, sehingga mahasiswa mendapatkan pemahaman mendalam tentang ilmu pemasyarakatan yang diaplikasikan di Nusakambangan.

Perwakilan dari Fakultas Ilmu Agama Islam Universitas Islam Indonesia menyampaikn harapanya. "Kami percaya bahwa pengalaman langsung ini akan membantu mahasiswa memahami Ilmu Pemasyarakatan yang sesungguhnya. Ini adalah kesempatan berharga bagi mereka untuk melihat bagaimana hukum Islam dapat diaplikasikan dalam kehidupan nyata."

Pulau Nusakambangan sudah kesekian kalinya menjadi tempat tujuan kunjungan studi Perguruan Tinggi di Indonesia. Hal ini sebagai bentuk komitmen Lapas Batu untuk mendukung pemajuan pemasyarakatan.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Terpopuler di

Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image