Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Ananda Aditya

UMKM Merdeka, Kini Bisa Dapat Pembiayaan Lewat Blockchain

Teknologi | Thursday, 22 Jun 2023, 09:27 WIB

Blockchain Vexanium bekerjasama dengan Modal Rakyat yang resmi dibawah OJK menghadirkan solusi alternatif kredit yang dikhususkan untuk pembukaan bisnis Restoran dan Cafe yang dilengkapi dengan fasilitas karaoke yang tergabung dalam blockchain Vexanium.

"Ini merupakan salah satu program yang selalu dinantikan oleh pelaku bisnis UMKM yang telah menggunakan protokol Blockchain Vexanium sejak tahun lalu khususnya dalam bisnis hiburan musik seperti restoran maupun cafe musik yang bisa berkaraokeria" ujar Indra M Putra, Founder MYDIO Tech sekaligus advisor Vexanium.

Dunia hiburan keluarga tumbuh baik di Indonesia khususnya karaoke keluarga sejak tahun 1992 sampai dengan 2020 pada saat era pandemi Covid 19 melanda dunia. Namun penyesuaian terhadap kondisi setelah era pandemi maka konsep bisnis yang di bangun kedepan adalah Restoran yang memiliki fasilitas karaoke sebagai tambahan.

Marcel Limbong, Director of Sales Modal Rakyat, Mengatakan “Pada kerjasama yg terjalin antara Modal Rakyat yang merupakan bagian dari Fazz group dan Vexanium kami berharap dapat memfasilitasi pelaku usaha dengan cara membuka peluang usaha baru dengan membuka usaha bisnis rekreasi dan hiburan”.

Tidak hanya sampai disitu, pada kerjasama ini modal rakyat juga turut membantu mengatasi masalah kesulitan modal dalam memproduksi karya baru. “Dalam kerjasama tahap awal ini Modal Rakyat menyediakan pembiayaan maksimal Rp 2 Milyar untuk setiap anggota dari Vexanium dengan harapan kerjasama ini dapat berjalan sesuai harapan dan banyak membantu pelaku bisnis." Tutup Marcel Limbong.

Secara umum blockchain Vexanium (VEX Coin) sudah ter-listing sejak 2018 di Indonesia melalui Indodax dan diluar negeri melalui MEX-C. Sementara Modal Rakyat adalah layanan berbasis teknologi informasi menyediakan platform peer-to-peer lending yang sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan.

"Protokol Blockchain Vexanium selalu ingin terdepan dalam berinovasi dalam teknologi blockchain agar dapat bermanfaat dalam berbagai Industri bisnis yang bekerjasama dengan Blockchain Vexanium." ujar Danny Baskara, CEO & Founder Vexanium.

Sekilas Tentang Vexanium

Vexanium adalah protokol blockchain publik open-source dan platform kontrak pintar yang memungkinkan pengembang (startup, perusahaan, dan bisnis) untuk membuat proyek berbasis blockchain. Sebagai protokol blockchain generasi ketiga, Vexanium lahir untuk mendukung DApps, DeFi untuk startup, bisnis, dan perusahaan.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image