Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image aura yuniar

Pentingnya Berbahasa Inggris di Era Globalisasi

Bisnis | Thursday, 01 Jun 2023, 11:40 WIB

luas nya dunia bahkan interaksi yang tak terbatas memaksa kita agar mampu mengikuti perkembangan zaman yang ada, jika dilihat bahwa di zaman dulu kita masi berinteraksi dengan jangkauan yang minim atau tidak terlalu luas beda dengan era sekarang yang mengharuskan kita explore dan ikut berkembang sesuai perkembangan zaman yang ada, berbahasa inggris adalah salah satu contohnya. mengapa kita sangat penting untuk berbahasa inggris di era saat ini? mungkin itu adalah pertanyaan yang muncul di benak banyak orang saat ini. ada berbagai macam alasan dan faktor yang mempengaruhi.

salah satu alasan mengapa kita penting untuk belajar bahasa inggris kita harus mengetahui dulu seberapa berpengaruhnya bahasa inggris saat ini. di kutip beberapa sumber yang ada mengatakan bahwa bahasa inggris merupakan bahasa ibu lebuh dari 400 juta manusia di bumi ini, setiap hari nya jutaan orang menggunakan bahasa inggris dalam berkomunikasi baik di negara itu sendiri maupun negara lainnya. bahasa inggris benar2 digunakan untuk menjalin interaksi dan menjadi penghubung 2 orang atau lebih untuk menggunakan bahasa yang bukan dari asal negara mereka sendiri, sehingga mereka menggunakan bahasa inggris sebagai jalan tengah nya. jangan jauh-jauh negara orang deh! liat negara kita sendiri yang saat ini sangat banyak sekali perusahaan asing yang masuk ke dalam negara kita. lalu atasan mereka yang berasal dari luar negeri berinteraksi dengan kita dengan apa kalo tidak dengan bahasa inggris? sekelas orang kaya pun yang tidak pandai berbahasa inggris mereka pasti punya satu orang untuk menjadi penerjemah mereka saat mereka merasa kesulitan berinteraksi dengan orang yang memiliki perbedaan berbahasa, jadi jangan menyepelekan bahasa inggris ya.

faktor lain yang mengharuskan kita untuk pandai berbahasa inggris adalah mudahnya orang-orang yang pandai berbahasa inggris di dunia kerja. selain mudah mendapatkan mereka juga mendapat nilai jual yang tinggi di suatu perusahaan karena keahlian mereka yang jika di presentasikan adalah 4 dari 10 orang pandai berbahasa inggris di dalam perusahaan ini, jadi banyak perusahaan besar yang membutuhkan tenaga kerja yang mahir dalam berbahasa inggris untuk mudanya terjalin komunikasi dengan pihak asing maupun teknologi-teknologi dan istilah-istilah baru yang kebanyakan menggunakan bahasa inggris tidak mempersulit para pekerja nya. selain kamu dapat di andalkan dalan menyelesaikan sesuatu yang berhubungan dengan pihak asing di satu sisi pasti kembali kepada nilai jual kalian yang sangat besar. pandangan untuk kalian pun juga pasti akan beda kelasnya karena kalian dapat di andalkan dan terkesan keren dapat menyelesaikan suatu hal yang banyak orang masih bingung dan asing dengan hal tersebut.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image