Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Moch Dheyrel Reihanputra

Cetak Sejarah! The Legend of Zelda: Tears of the Kingdom Berhasil Ungguli Pasar

Games | Tuesday, 30 May 2023, 19:41 WIB

Game salah satu series dari franchaise dari nintendo The legend of zelda mulai mengungguli pasar sejak hari pertama rilis. Nintendo mengumumkan bahwa dihari ketiga rilis game the legend of zelda : tears of the kingdom telah berhasil menjual sebanyak 10 juta copies. Hal ini mencetak sejarah penjualan game nintendo tercepat diantara game lain bahkan sekuelnya The Legend of Zelda : Breath of the wild seri sebelumnya yang saat ini sudah terjual lebih dari 30 juta copies.

Hal ini tidak lepas dari para reviewer yang memberikan nilai yang sangat tinggi pada review mereka di open critic. Sekuel game terbaru ini menawarkan pengalaman dan kemungkinan yang hampir tidak terbatas, selain menawarkan nostalgia atas sekuel sebelumnya pada sekuel terbaru ini lebih fleksibel untuk pemain mereka dalam bermain, menawarkan skill baru yang dapat menggabungkan banyak item menjadi senjata, transportasi, dan sebagainya. Hal ini yang menjadi daya tarik tersendiri atas sekuel game tersebut. Dimana para pemain bebas berkreasi menciptakan alat yang berguna sesuai dengan kreativitas mereka untuk memecahkan puzzel, masuk dungeon, dan juga berkelana.

Cerita utama dari game ini juga tidak kalah menarik, jika pada sekuel sebelumnya Link berusaha untuk menyelamatkan zelda dari ganon, di sekuel ini link di haruskan untuk mencari zelda lagi dan mengalahkan demon king. Alur dari cerita utama ini bisa dikatakan sebagai maju-mundur, karena saat zelda menemukan mumi demon king yang tersegel, ia kembali bebas dan zelda tak sengaja menggunakan sage stone untuk kembali ke masa lalu dimana hyrule baru di bangun dan mereka harus saling bekerja sama dengan perbedaan waktu dan zaman untuk mengalahkan demon king sekali lagi.

Game The legend of zelda : tears of kingdom ini dijual secara digital dengan harga $70 atau setara dengan hampi 1 juta rupiah, pada penjualan catrigde fisik sendiri di indonesia dibanderol dengan harga Rp. 770.000,- sampai dengan Rp. 880.000,-. Walaupun terbilang cukup mahal dan menjadi game pertama nintendo yang dijual dengan harga $70, namun berhasil mencetak sejarah sebagai penjualan game tercepat dengan 10 juta copies dalam 3 hari saja.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image