Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Lapas Purwodadi

Tingkatkan Keterampilan, Warga Binaan Lapas Purwodadi Olah Limbah Kayu jadi Kursi

Info Terkini | Tuesday, 30 May 2023, 09:04 WIB
Sumber: Tim Humas Lapas Purwodadi

GROBOGAN – Warga Binaan Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Purwodadi mengikuti kegiatan pembuatan kursi dari limbah kayu, Selasa (30/05).

Ditangan Warga Binaan Lapas Purwodadi, kayu-kayu bekas diolah menjadi berbagai macam kerajinan, salah satunya yaitu kursi taman yang memiliki nilai estetika maupun nilai ekonomis.

Dengan membuat kursi dari bahan limbah, warga binaan Lapas Purwodadi dapat mengembangkan kreativitas dan keterampilan dalam membuat barang dari bahan yang terbatas. Selain itu, kegiatan ini juga dapat membantu mengurangi limbah dan mempromosikan penggunaan barang bekas yang ramah lingkungan.

Kursi yang dibuat oleh warga binaan juga dapat digunakan di dalam Lapas Purwodadi untuk kegiatan sehari-hari. Selain itu, kursi-kursi ini juga dapat dijual kepada masyarakat sebagai produk yang ramah lingkungan dan memiliki nilai sosial yang tinggi.

Dengan adanya kegiatan membuat kursi dari bahan limbah ini diharapkan dapat meningkatkan kreativitas dan keterampilan warga binaan Lapas Purwodadi serta memberikan manfaat yang positif bagi lingkungan sekitar. Selain itu, kegiatan ini juga dapat memberikan pengalaman positif dan memberikan rasa tanggung jawab pada warga binaan Lapas Purwodadi.

(Tim Humas Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Purwodadi)

Kepada Bapak/Ibu silahkan mengunjungi berita terkait kegiatan Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Purwodadi dan dukung kami dalam mewujudkan zona integritas yang berkelanjutan dengan Follow, Like, Komen, Subscribe dan Share.

Terimakasih

@yasonna.laoly

@kemenkumhamri

@ditjenpas

@kemenkumham_jateng

@sumarnigrobogan

@kejari_grobogan

@pn.purwodadi

@polres_grobogan_official

@kodimgrobogan

@puskesmaspurwodadi1

@blkgrobogan

#KemenkumHAMRI

#KanwilKemenkumhamJateng

#DitjenPas

#Pengayoman

#Pemasyarakatan

#AYuspahruddin

#KamiPasti

#JatengGayeng

#Lapaspurwodadi

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image