Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image

Kisah Salma Salsabila Juara Indonesian Idol 2023

Lomba | Thursday, 25 May 2023, 19:00 WIB
Sumber : Instagram @indonesianidolid

Salma Salsabila merupakan salah satu grand finalis Indonesian Idol 2023 yang sering kali mencuri perhatian para juri dengan mengakui bahwa Salma memiliki Musikalitas dan Orisinalitas yang tinggi disetiap penampilannya. Ia juga disebut sebagai "The Queen Of Trending."

Salma Salsabila memiliki nama lengkap Salma Salsabila' Aliyyah Putri Mandaya yang berasal dari Probolinggo, Jawa Timur. Saat ini Salma Salsabila masih aktif menjadi mahasiswa di Institut Seni Indonesia (ISI) Yogyakarta jurusan penyajian musik. Di jurusan ini, ia belajar tentang skill bernyanyi serta attitude di panggung yang baik dan benar. Sebelum menjadi mahasiswa Salma juga memilih jurusan musik saat dibangku SMK.

Salma mulai tertarik di dunia musikal ketika masih anak-anak. Ia juga sempat belajar bermain gitar. Salma pernah mengikuti ajang pencarian bakat mulai dari Idola Cilik, The Voice Kids Indonesia, Rising Star Indonesia, Sunsilk Hijab Hunt dan The Voice Indonesia. Dirinya pun sempat mendapatkan komentar yang miring “artis gajadi” karena tidak pernah jadi juaranya meskipun telah banyak mengikuti berbagai kompetisi yang besar.

Namun, perjalanan Salma untuk mengejar cita-citanya tidak berhenti begitu saja, saat ini ia menjadi kontestan Indonesian Idol 2023 dengan alasan ingin membuktikan potensi musik yang dimilikinya. Bagi Salma musik bukanlah sekedar nada dan lirik yang bercerita, musik adalah teman dan cara menyampaikan pesan untuk semua kegagalan di perjalanan karirnya.

Dengan tekad yang kuat dan pantang menyerah untuk membahagiakan kedua orang tuanya, akhirnya Salma lolos masuk ke babak Grand Final yang berlangsung pada Senin (15/5/2023) kemarin. Pada malam grand final kemarin Salma telah sukses menarik perhatian juri dengan penampilan terbaiknya yaitu Salma berhasil mendapatkan lima standing ovation (SO) paling lama dalam sejarah Indonesian Idol dari para juri.

Salma menyanyikan lagu "Aku Milikmu" yang dipopulerkan oleh Dewa 19 tersebut dan langsung mendapatkan pujian dari para juri yaitu Anang, BCL, Rossa, Judika, dan David.

Reaction sang juri Anang dan Judika yang dibuat geleng-geleng oleh penampilan Salma yang selalu memukau.

"Apa yang kamu lakukan ini bukan hal yang mudah. Kamu ubah lagu sedemikian rupa itu tetap indah. Ini sedap bener." Ucap Anang Hermansyah.

“Kita suruh kamu nyanyi, tapi bukan suruh konser. Kamu jangan kelewatan dong." Ucap Judika.

"Tadi pas Gr suaranya Salma habis karena mengalami radang tenggorokan. Semoga kita terus dengar suara Salma kayak begini. Ucap Rossa.

Bahkan judul lagu "Aku Milikmu" yang dinyanyikan oleh Salma trending 1 di YouTube dan Twitter.

Pengumuman Indonesian Idol 2023 akan dilaksanakan pada Senin (22/5/2023) sekaligus Result & Reunion Indonesian Idol. Seperti yang sudah diharapkan penonton dan juri, Salma Salsabila akhirnya menjadi juara 1 di Indonesian Idol 2023 dengan membawa hadiah sebuah unit mobil dan uang tunai Rp 150 juta.

Salma juga tidak lupa mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Probolinggo, SalMine, kampus ISI, Bapak Rektor yang datang ke studio untuk memberikan dukungan kepadanya. Telah tiba di penghujung acara, Salma menyanyikan lagu kemenangan berjudul “ Menghargai Kata Rindu.”

Dapat disimpulkan bahwa kegagalan bukanlah akhir dari segalanya. Terus mencoba lagi dan lagi sampai berhasil. Tidak ada perjuangan yang sia-sia selagi kita masih berusaha. Yakinlah semua apa yang kita upayakan akan berbuah manis. Dari Salma bisa kita jadikan sebagai motivasi kepada para pemuda dalam menegejar cita-citanya.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image