Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Lapas Perempuan Kelas IIA Semarang

Tren Kuku Cantik Kian Dilirik, WBP LPP Semarang Ikuti Pelatihan Manicure dan Pedicure.

Info Terkini | 2023-05-23 09:46:48

Semarang, INFO PAS - Bertempat di Ruang Kelas, Lapas Perempuan mengadakan pelatihan Manicure Pedicure bagi warga binaan dalam meningkatkan keterampilan Warga Binaan Pemasyarakatan, kemarin , Senin ( 22/05)Tren perawatan membersihkan dan mempercantik kuku atau biasa disebut manicure pedicure makin populer bagi kaum hawa belakangan ini. Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) pun tak ingin ketinggalan, dan Kasi Giatja, Rini Sulistyowati menangkap sinyal ini sebagai sebuah peluang usaha untuk kemandirian WBP di luar nanti.

Dalam pelatihannya, Lapas Perempuan Semarang menggaet PKBI (Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia) dan Fefe Salon Surakarta yang secara sukses melatih warga binaan yang berbakat dalam melukis kuku. Pelatihan yang telah diikuti dilaksanakan dengan tertib dan dalam pengawasan oleh petugas dan pelatih nail art.

Yudha, pelatih dari PKBI mengungkapkan “PKBI tidak hanya berfokus pada keluarga berencana saja tapi juga memfokuskan memberi berbagai program pelatihan untuk warga binaan yang nantinya bisa menjadi bekal setelah bebas dari sini”

Di kesempatan yang sama juga terlontar harapan dari Rini Sulistyowati , “harapan kami, sebebasnya dari sini, Warga Binaan dapat menyerap ilmu dan menjadikannya sebagai bekal keterampilan di kemudian hari. Tidak menutup kemungkinan, WBP dapat membuka jasa manicure pedicure dan menjadi wanita mandiri” tutupnya

(Tim Humas LPP Semarang)

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Terpopuler di

Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image