Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image humas ump

Mahasiswa Ilmu Kesehatan UMP Raih Juara III Lomba Essay Nasional

Edukasi | Monday, 22 May 2023, 11:01 WIB
Mahasiswa Ilmu Kesehatan UMP Raih Juara III Lomba Essay Nasional

Mahasiswa Fakultas Ilmu Kesehatan (FIKES) Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) kembali menorehkan prestasi yang sangat membanggakan. Prestasi ini diraih oleh Yoga Prasetyo Utomo Mahasiswa dari program studi Keperawatan S1 UMP yang berhasil meraih juara III Lomba Essay dalam ajang Festival Ilmiah Laboratorium Medis Se-Indonesia tahun 2023 bertajuk “Estabilishing Diagnosis of Sexually Transmitted Infection”.

Sebuah ajang perlombaan dari serangkaian event bernama FILTRASI (Festival Ilmiah Laboratorium Medis) di tingkat Nasional dengan 3 jenis perlombaan yaitu Essay, Educational Video, dan Health Business Plan yang diikuti sekitar 30 mahasiswa dari berbagai Universitas di Indonesia. Lomba Essay Festival Ilmiah Laboratorium Medis Se-Indonesia tahun 2023 diselenggarakan oleh MRC Poltekkes Kemenkes Bandung yang dibuka dari tanggal 27 Maret 2023 dan dilakukan pengumuman kejuaraan pada hari puncak setelah diadakan Seminar pada hari Sabtu 13 Mei 2023.

Kepala Biro Kemahasiswaa dan Alumni UMP Efi Miftah Faridli MPd mengapresisasi kegiatan tersebut, diharapkan dengan capaian ini dapat memberikan semangat dan memberikan motivasi bagi Mahawiswa UMP baik difakultas maupun secara umum di Universitas.

“Selamat dan sukses kepada Yoga Prasetyo Utomo adalah Mahasiswa Keperawatan S1 UMP yang berhasil meraih juara III Lomba Esay Festival Ilmiah Laboratorium Medis Se-Indonesia tahun 2023. Mudah mudahan kedepannya sodara Yoga Prasetyo Utomo bisa berpresatsi lebih baik lagi bukan tingkat nasional tapi tingkat international,” ungkapnya.

Sementara itu, peraih juara Yoga Presetyo Utomo mengaku bersyukur atas apa yang telah diraih dan dapat menjadi kepuasan tersendiri bisa mewujudkan apa yang selama ini diinginkan.

“Alhamdulillah, rasa syukur tentunya. Untuk temen-temen semua semoga bisa lebih berprestasi baik ditingkat nasional maupun internasional. Manfaatkan masa mahasiswa kita seoptimal mungkin,” pungkasnya. (bud/ifa)

Artikel lengkap bisa diakses DI SINI

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image