Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Felsi Eka Amanatusolicho

UTBK Day 1, Server Down?

Info Terkini | Thursday, 18 May 2023, 10:58 WIB

Seleksi Nasional Berbasis Tes (SNBT) 2023 untuk para calon mahasiswa sudah mulai dilaksanakan. UTBK dilaksanakan diberbagai perguruan tinggi di Indonesia. Day 1 UTBK yaitu pada hari senin tanggal 8 Mei 2023. Para calon mahasiswa berbagi pengalamannya di platform instagram dan twitter. Salah satunya mengenai server UTBK yang down. Topik ini sempat menjadi trending di laman twitter.

UTBK Day 1 @univ_airlangga

Berbagai pengalaman mereka mengenai server UTBK yang down ini seperti harus delay ujian 2 jam, soal tiba-tiba loncat ke subtest berikutnya, bahkan ada yang harus melakukan tes UTBK 2 kali, yaitu di hari pertama dan dilanjut di hari berikutnya.

Seperti yg dibagikan oleh salah satu pengikut akun @masukkampus di Instagram “Servernya ngelag miin. Aku sesi 2 siang harusnya start jam set 2 dan finish jam set 6, malah start jam set 5 finish jam set 9 malam, apalagi temenku sesi 2 jam set 9 malam baru mulai katanya selesainya bisa jam 12 malam, tadi pagi yang sesi 1 selesai jam 3 katanya, harusnya selesai sebelum dhuhur miin, huft kendala hari pertama”

Mengenai hal-hal tersebut, pihak pusat belum menemukan solusi yang pasti. Para calon mahasiswa yang mengalami server down dan telah menunggu berjam-jam dipulangkan. Dan akan menunggu informasi untuk tes susulan di hari lain melalui email

Hal ini bisa saja terjadi, mengingat yang mengakses bukan hanya puluhan orang tetapi mencapai ribuan. Walaupun kebijakan pusat sudah benar untuk memulangkan para calon mahasiswa yang telah menunggu lama dan akan diinformasikan lebih lanjut tetapi kebijakan tersebut belum merata ke seluruh perguruan tinggi yang mengalami permasalahan yang sama.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image