Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image humas ump

Bekali Calon Wisudawan Siap Kerja, CDC UMP Gelar Training Success

Eduaksi | Tuesday, 09 May 2023, 11:01 WIB
Bekali Calon Wisudawan Siap Kerja, CDC UMP Gelar Training Success

Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) melalui Career Development Center (CDC) Gelar Spiritual Upgrading & Career Competencies Empowerment by Softskills (SUCCESS) di Aula Dardiri Gedung Pimpinan Daerah Muhammadiyah Purwokerto, Rabu-Kamis (03-04/05/23).

Hadir dalam acara tersebut yakni Wakil Rektor I Bidang Akadmik dan Kerjasama Ir Aman Suyadi MP, Kepala Biro Kemahasiswaan dan Alumni Efi Miftah Faridli MPd, Ketua Panitia Arif Mulyanto MSi, dan panitia. Adapun jumlah peserta gelombang satu ada 300 dan gelombang kedua ada 297 peserta.

Ketua Panitia Arif Mulyanto MSi mengatakan tujuan digelarnya SUCCESS yakni menyiapkan mahasiswa yang sudah lulus untuk siap masuk di dunia kerja.

Menurutnya, kegiatan SUCCESS ini dibagi menjadi lima materi dengan narasumber yang ahli dibidangnya. Diantaranya Job Selection dengan pembiacara Dr Ugung Dwi Ario Wibowo MSi, Orientasi PDM dan Orientasi IKA dengan pembicara M Djohar, Public Speaking dari Wardah dan Pengenalan Dunia Kerja dengan pembicara Giesya Sukma dan Noviandhi Yudha Pratama SE ME.

“Success kali ini berbeda dengan sebelumnya yaitu kita menyelenggarakan di Aula Dardari Gedung PDM Banyuamas, harapannya dengan kita menyelenggrakan SUCCESS di gedung PDM Banyumas ini agar Mahasiswa UMP lebih mengenal PDM dan lebih mengenal lagi Muhammadiyah,” ungkapnya.

Lebih lanjut Arif berharapan kedepan kegiatan SUCCESS yang diselenggarakan dapat memberikan pembekalan kepada mereka untuk lebih siap masuk di dunia kerja.

Wakil Rektor I Bidang Akadmik dan Kerjasama Ir Aman Suyadi MP mengatakan SUCCESS merupakan training ke tiga yang ada di UMP. Pertama ada BEST, SMART dan SUCCESS. Acara SUCCESS ini untuk membekali Mahasiswa memasuki dunia kerja sehingga mereka memiliki kompetensi untuk berkompetisi.

“Kegiatan ini juga dilaksanakan di Aula Abu Dardari Gegung PDM Banyumas dengan harapan lulusan UMP memiliki kebanggaan sebagai warga Muhammadiyah agar mereka bisa membangun negeri ini yang dikobarkan oleh KH Ahmad Dahlan. Harapannya kedepan Mahasiswa alumni UMP bisa berkompetisi di tingkat global dan internasional membawa Muhammdaiyah,” ungkapnya.

Sementara itu, salah satu Mahasiswa UMP Muksin Yusuf Rasid M mengungkapkan dengan adanya kegiatan Success ini sangat baik dan penting bagi mahasiswa untuk persiapan memasuki dunia kerja. Karena telah dibekali beberapa materi, diantaranya job selection, berbagai tips wawancara dan pengenalan dunia kerja.

“Harapannya semoga kegiatan SUCCESS bisa mendatangkan pemateri dari luar kampus, praktisi, pengusaha local atau nasional agar lebih menambah wawasan tentang dunia kerja,” pungkasnya. (bka/tgr)

Artikel lengkap bisa diakses DI SINI

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image