Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Eko Triyanto

Mengenalkan Guru TK dengan Aplikasi YouTube

Teknologi | Friday, 05 May 2023, 10:02 WIB

Youtube telah menjadi aplikasi yang digandrungi pengguna internet. Bahkan diprediksi dapat mengalahkan kehadiran televisi. Meski beberapa waktu sempat tersaingi aplikasi video singkat di Tik-Tok, kini Youtube melakukan terobosan dengan menghadirkan Youtube Short, sebuah aplikasi yang menyajikan video-video pendek populer.

Pesatnya perkembangan Youtube tidak terkecuali juga menyasar kalangan anak-anak atau siswa sekolah. Agar siswa tidak hanya sebagai konsumen dari aplikasi tersebut, perlu adanya edukasi kepada mereka melalui para pendidik. Terutama di jenjang Taman Kanak-kanak (TK).

Berangkat dari kondisi tersebut KabareMinggir Academy menggelar pelatihan Youtube Pemula dengan sasaran para guru TK di Wilayang Kecamatan Minggir Sleman. Kegiatan yang digelar pada Ahad (30/4/2023) tersebut bertempat di Pondok Makan Dapur Sawah Sendangmulyo Minggir. Narasumber sekaligus CEO KabareMinggir, Eko Triyanto mengungkapkan langkah tersebut sebagai peningkatan wawasan digital bagi para pendidik terutama di daerah pedesaan seperti di Minggir Sleman.

Ia pun berharap para guru bisa aktif mengupload kegiatan pembelajaran di sekolah masing-masing. "Melalui kegiatan yang diupload ke Youtube selain bisa menjadi dokumentasi juga bisa sebagai branding bagi sekolah masing-masing," ungkapnya.

Sementara itu Siti Aniroh dari TK ABA Klepu Sendangmulyo mengungkapkan senang karena mendapatkan wawasan baru tentang Youtube. "Senang karena ada wawasan baru yang didapatkan, dan semoga ke depan ada lanjutannya," harapnya.

Kegiatan banyak berisi praktik secara langsung. Sehingga setelah selesai acara para peserta sudah memiliki akun Youtube aktif. Dengan beberapa video yang sudah terupload dan bisa dibagikan kepada para wali siswa. [rl]

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image