Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Rini Novita Sari

Ketupat Sayur, Menu Khas Lebaran yang Punya Makna Mendalam

Agama | Thursday, 20 Apr 2023, 08:56 WIB

Kalau ditanya apa yang paling dinantikan saat lebaran, saya akan jawab kebersamaannya. Berkumpul bersama keluarga atau saudara yang biasanya tinggal berjauhan menjadi momen yang sangat membahagiakan. Mengobrol dan bergurau menjadi cara untuk saling melepas rindu.

Tidak hanya itu, kebersamaan dengan keluarga akan semakin menyenangkan dengan sajian spesial lebaran. Ketupat sayur menjadi menu khas kampung halaman yang selalu ada di setiap lebaran menjadi alasan kenapa momen hari raya selalu dirindukan. Berkumpul bersama keluarga dan makan bersama, perpaduan yang lengkap untuk merayakan hari kemenangan.

Sayangnya, kerinduan akan kebersamaan itu sempat tertahan beberapa tahun lalu. Akibat pandemi Covid-19, mudik dilarang hingga akhirnya banyak orang harus rela tidak pulang kampung. Meski saat itu bisa memanfaatkan jaringan internet cepat untuk silaturahmi online, rasanya tetap ada yang kurang.

Terlebih saat kangen sekali dengan ketupat sayur spesial lebaran khas kampung halaman, rasanya begitu menyedihkan. Meski ada yang menjualnya, namun rasanya tidak akan sama dengan yang biasa dibuat di kampung halaman. Untung saja, saya sudah lama memakai IndiHome di rumah yang ternyata bisa membantu saya dalam banyak hal.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image