Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Syifa Nidaul Arifah

Jelang Lebaran Harga Rempah Alami Penurunan, Pasar Semakin Ramai

Kabar | Friday, 14 Apr 2023, 08:21 WIB
Aktivitas jual beli di pasar Cicadas, Bandung. (Sumber foto Pribadi)

Minggu, 09 April 2023

BANDUNG- Jelang lebaran harga pangan alami penurunan, sejumlah pedagang di pasar cicadas ramai pembeli. Bu Dian salah satu pedagang kaki lima di pasar cicadas, mengatakan penurunan harga rempah-rempah dimulai pada Rabu (5/4/2023).

“Hampir semua harga stabil, yang naik cuma bawang putih” Ucapnya.

Tercatat harga bawang putih sebelum Ramadhan berada pada kisaran Rp. 23.000,- per kilogram, menjelang lebaran harga melonjak naik menjadi Rp. 27.000,- per kilogram.

Ia juga menegaskan bahwa omzetnya masih stabil dan belum alami kenaikan “Mau lebaran omzet buat penjual sayuran masih biasa, mungkin ramenya tiga hari sebelum lebaran, buat sekarang orang-orang lebih fokus persiapan lebaran kayak baju sama kue-kuean. Jadi pasar ramenya sama orang yang beli baju.” Jelas Bu Dian.

Sejumlah penjual kelontongan justru mengaku alami penurunan omzet, karena masyarakat lebih memilih belanja di pasar dengan dalih hemat, daripada belanja di warung terdekat.

Seorang pelanggan di pasar cicadas pun mengaku lebih memilih belanja di pasar daripada di warung karena dirasa lebih hemat.

“Sebagai anak kost saya memilih belanja di pasar karena bahan-bahannya murah, meskipun beda 500 saja,” Ucap Syahla kepada pewawancara.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image