Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Amanda Desty Yunistyani

Tren Fashion dan Beauty Lebaran 2023 yang Bisa Jadi Inspirasi Kamu di Hari Raya

Gaya Hidup | Friday, 14 Apr 2023, 03:16 WIB

Lebaran sebentar lagi

(Lebaran sebentar lagi) lebaran sebentar lagi

Terngiang-ngiang lirik lagu ‘Lebaran Sebentar Lagi’ dari band lokal GIGI. Apa saja yang sudah teman-teman persiapkan? Persiapan mudik di kampung halaman? Oleh-oleh untuk keluarga besar? Kue lebaran? Baju lebaran?

Omong-omong tentang baju lebaran, khususnya buat teman-teman yang perempuan nih. Apakah kalian termasuk orang yang selalu mengikuti tren fashion setiap tahunnya? Atau termasuk yang cuek-cuek saja dalam memilih atau membeli baju lebaran? Atau bahkan lebih suka memakai baju lama saat Lebaran? Memang membeli baju baru untuk Lebaran tidak wajib, tetapi bagi sebagian orang, menggunakan baju baru atau baju khusus di Hari Raya bisa meningkatkan mood dan suasana di momen Lebaran.

Kalau aku pribadi termasuk orang yang suka membeli baju baru atau baju khusus untuk dipakai di Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran selama masih mampu untuk membelinya. Aku juga termasuk yang sering kepo dengan tren fashion setiap tahunnya. Aku senang memperhatikan event Fashion Week setiap tahunnya. Biasanya aku mencari informasi di sosial media seperti Instagram, Twitter, Tiktok hingga Youtube. Aku cukup sering membaca informasi-informasi tentang tren fashion dan makeup terkini dan juga menonton perhelatan Fashion Show via online.

Lalu seperti apa sih tren fashion dan beauty Lebaran 2023 ini? Dilansir dari Wolipop, acara tahunan Muslim Fashion Festival baru saja diselenggarakan di tanggal 7-10 Maret 2023 lalu. Pada Muffest+ 2023 ini ada tiga brand dan desainer yang ikut serta berpartisipasi menampilkan koleksi busana terbaru spesial Lebaran dalam Fashion Show bersama Wardah yang mengambil tema Beauty Moves You, Bersama Lebih Bermakna. Tiga brand dan desainer tersebut ialah Restu Anggraini, Irna La Perle, dan Kami.

Tren Fashion dan Beauty Lebaran 2023 yang Bisa Jadi Kamu Jadikan Inspirasi di Hari Raya 

 

  • Kami.

Brand Kami. yang didirikan oleh Istafiana Candarini, Nadya Karina, dan Afina Candarini menghadirkan koleksi bertajuk Prudence. Ada delapan koleksi Kami. yang dirilis di event Muffest+ 2023 dengan menggunakan beragam bahan mulai dari katun, satin dan crepe. Kami. juga akan mengeluarkan koleksi sarung dan sarimbit untuk baju Lebaran 2023.

Koleksi Prudence dari brand Kami. menggunakan warna peach, taupe, navy dan beige, terdiri dari atasan, kaftan, dress, rok lilit, outer dan juga tunik. Ada juga koleksi sarimbit yang merupakan ciri khas dari Kami. setiap Lebaran.

 

  • Irna La Perle

Di event Muffest+ 2023, Irna La Perle mengeluarkan koleksi yang bernuansa warna hijau tosca. Irna menjelaskan bahwa inspirasi koleksi kali ini dari salju. Ada delapan look yang menggunakan bahan tule dan satin. Seluruh koleksinya dibuat secara handmade. Koleksi Irna La Perle di Muffest+ 2023 juga bisa dipesan melalui sistem pre-order.

 

  • Restu Anggraini

Restu Anggraini merilis koleksi di Muffest+ 2023 yang terinspirasi dari bunga cempoko geni, salah satu bunga endemik asal Indonesia. Restu Anggraini juga banyak menambahkan detail lace pada koleksi untuk Ramadhan dan Lebaran 2023. Restu menjelaskan kalau pattern yang dipakai terinspirasi dari bunga cempoko geni dan banyak bermain detail lace kombinasi dengan pattern. Siluetnya kebanyakan A-line dan printingnya memakai bahan natural fiber. Restu Anggraini menghadirkan warna kuning gading, lavender, hijau mint, champagne, rose gold dan pastel untuk Hari Raya Lebaran 2023 ini. Koleksinya terdiri dari kemeja basic, rok plisket, celana, dan lace outer.

Berbusana belumlah lengkap tanpa tata rias atau makeup. Siapa yang sudah sibuk mencari referensi tren makeup Lebaran agar penampilan lebih memukau di Hari Raya nanti? Aku akan spill 5 tren makeup terbaru dari brand ternama Wardah yang bisa kamu jadikan inspirasi.Dilansir dari siaran pers yang diterima suara.com, Wardah memperkenalkan dan menampilkan tren makeup baru di panggung Indonesia Fashion Week yang berkolaborasi bersama makeup artist ternama tanah air. Makeup Look 2023 yang diperkenalkan Wardah mencerminkan perempuan Indonesia yang progresif, kuat, dan berdaya.

Yang pertama ada Korean Pinkish yang didemonstrasikan oleh Makeup Artist Kiara Leswara. Terinspirasi dari tren makeup ala Korea, makeup look ini memiliki fokus utama pada mata yang memainkan shimmer dan memberikan aegyosal pada bawah mata. Makeup look ini juga cocok untuk daily look.

Yang kedua yaitu Winged Brown Liner yang didemonstrasikan Makeup Artist Hepi Davis. Makeup look ini terinspirasi dari tren makeup fashion week dunia yang bermain lebih eksploratif pada mata.

Tren makeup look yang ketiga adalah Soft Glam yang didemonstrasikan Makeup Artist Yulia Fazrin. Look ini cocok untuk sehari-hari atau untuk acara formal. Makeup ini fokus pada warna mata dan bibir serta warna mata dibuat brownish dengan shimmer. Dengan hasil akhir matte, tampilan ini akan cocok dengan pemilik skin type normal to oily.

Selanjutnya ada Rosy Soft Liner yang memiliki nuansa pinkish. Makeup Artist Risma Bianca mendemonstrasikan tampilan makeup Rosy Soft Liner ini dengan mengkombinasikan gaya eyeshadow yang lebih eksploratif, kemudian membuat garis pada bagian bawah mata hingga dibuat winged dan garis pada kelopak mata. Tak lupa untuk memberikan shimmer di sudut mata agar mata lebih hidup.

Tren makeup yang terakhir yaitu Dewy Natural. Didemonstrasikan oleh Makeup Artist Sari Putri, kali ini Wardah menaikkan kembali tren no makeup makeup look dengan sentuhan baru, yaitu dengan cara membuat hasil makeup lebih terlihat glowing dan merona.

Kamu tertarik dengan inspirasi busana lebaran dan makeup yang mana, teman-teman? Sudah memutuskan baju Lebarannya nanti mau beli, atau mau jahit sendiri mengikuti referensi dari para desainer tanah air di atas? Kalau aku sih tertarik dengan koleksi dari Restu Anggraini. Warna-warnanya manis dan modelnya elegan dengan pattern dan lace yang ditampilkan. Dan untuk makeup, rencananya aku mau mencoba tren makeup Korean Pinkish dan Rosy Soft Liner. Tapi untuk membuat makeup nya aku harus bereksperimen dulu mencoba mengaplikasikannya. Enggak mau kan makeup aku gagal di hari H nanti. Tentu saja aku bermodalkan tutorial makeup, Jadi aku akan browsing dulu di Youtube atau Google.

Memanfaatkan Internet Cepat IndiHome Untuk Browsing

Agar terhindar dari buffering dan nge-lag pada saat browsing atau menonton tutorial makeup, sudah pasti aku memilih jaringan IndiHome dari Telkom Indonesia yang punya internet cepat. Kamu bisa mendapatkan paket internet cepat IndiHome mulai dari kecepatan 10 Mbps untuk kebutuhan rumah tangga, hingga kecepatan 300 Mbps. Untuk harga paket dari semua kecepatan tersebut juga beragam, yaitu mulai dari Rp. 275 ribu hingga Rp1,7 juta per bulannya. Lumayan terjangkau bukan?

Tidak bisa dipungkiri zaman sekarang internet sudah jadi kebutuhan sehari-hari. Dengan mobilitasnya yang tinggi, tentunya masyarakat menginginkan internet cepat dan stabil. Jaringan internet provider yang lambat tentunya akan menghambat aktivitas ataupun pekerjaan. Dengan koneksi internet cepat dan kestabilan jaringannya, IndiHome bisa lebih memudahkan aktivitas berselancar kamu di dunia maya khususnya dalam mencari informasi terkait tren fashion dan beauty terkini.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image