Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Lisa Aprilia

MTsN 4 Bantul Bentuk Program Kurma, Dakwahkan Kultum Ramadhan

Guru Menulis | Wednesday, 05 Apr 2023, 14:05 WIB

Ramadhan merupakan bulan suci umat agama Islam, sudah sepantasnya umat Islam berbahagia menyambut bulan Ramadhan 1444 H yang pada tahun 2023 ini jatuh sejak hari Kamis (23/3) lalu. Tak ingin tertinggal, MTsN 4 Bantul menyelenggarakan serangkaian acara yang melibatkan seluruh anggota keluarga besar MTsN 4 Bantul, baik dari segi online maupun offline. Sejak Ramadhan awal, dewan guru dan pegawai MTsN 4 Bantul telah mengadakan rapat koordinasi untuk pengadaan kegiatan Ramadhan seperti Pesantren Kilat, Pengajian, Kultum dan lain-lain.

Mengangkat kegiatan kultum online, tim kreatif MTsN 4 Bantul berinisiatif menyelenggarakan program Kultum Ramadhan Matsaba atau yang secara mudah diingat dinamakan program Kurma. Kurma melibatkan baik Kepala Madrasah, guru, pegawai, dan siswa secara bergilir memberikan kultum secara online dan diunggah di laman Youtube. Video dalam program Kurma ini diunggah setiap harinya selama bulan Ramadhan, tepatnya sebelum jam berbuka puasa.

Tim yang terlibat aktif dalam pengambilan video dan editing adalah Hari Gunarto, SE. dan Lia Nur Faizah, S.IP. Program ini didukung penuh oleh keluarga besar MTsN 4 Bantul. Hal ini diharapkan dapat menjadikan MTsN 4 Bantul terus terinspirasi menyebarkan nilai-nilai kebaikan.

“Kami berharap program Kurma ini dapat menjadi ladang dakwah dan saya berharap program Kurma dapat berlanjut ketika Ramadhan tahun ini selesai dan dapat menjadi inovasi program di tahun depan,” ujar Lia, selaku editor video. Lebih lanjut, Hari sebagai pemegang kamera menegaskan bahwa program ini dirancang sebagai program berkelanjutan. (liz)

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image