Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image

Aktivitas Ramadhan Bersama Keluarga: Nonton Film Favorit dengan Wifi Rumah

Gaya Hidup | Tuesday, 04 Apr 2023, 05:46 WIB

Bagaimana puasa ramadhannya? Semoga puasanya lancar dan lebih berwarna parents. Biar lebih berwarna kita bisa mengisi waktu ramadhan dengan berbagai kegiatan bersama keluarga. Termasuk menggunakan wifi rumah dari IndiHome untuk menjadikan ramadhan lebih hidup dan lebih ceria.

Aktivitas Ramadhan Bersama Keluarga

Aktivitas ramadhan bersama keluarga akan selalu memberikan warna tersendiri. Memiliki akses wifi rumah membuat kita makin mudah mengisi waktu disaat ramadhan. Beberapa aktivitas yang bisa dilakukan adalah

1. Ngabuburit bersama keluarga

Ramadhan tidak lepas dari aktivitas ngabuburit. Sebuah aktivitas yang dilakukan orang di berbagai daerah untuk menunggu tiba waktu berbuka puasa. Ada yang mengisi dengan berburu takjil, jalan sore, atau sekedar duduk bersama di ruang keluarga.

2. Mengaji bersama

Mengaji bersama menjadi salah satu ibadah yang banyak dilakukan oleh orang di bulan ramadhan. Ini bisa dilakukan baik di waktu pagi, siang, atau sore. Bisa juga tadarus bersama setelah shalat tarawih.

3. Buka puasa bersama

Buka puasa bersama adalah aktivitas yang tidak boleh dilewatkan. Selain karena momennya hanya setahun sekali, juga karena waktu ini merupakan waktu yang mustajab untuk berdoa. Jadi akan lebih baik jika diawali dengan doa bersama.

4. Berbagi takjil dan buka puasa

Berbagi takjil dan buka puasa bisa digunakan orang tua untuk mengajarkan anak kepedulian. Mengajarkan anak untuk bersedekah dan memuliakan orang yang berpuasa.

5. Menonton kajian online

Waktu ramadhan, ada banyak waktu luang yang bisa digunakan. Parents bisa menggunakan wifi rumah untuk menambah pengetahuan agama dengan mengikuti kajian online yang banyak diadakan saat ramadhan. Bisa juga mengikuti kajian secara offline di masjid sekitar.

6. Menonton film bersama

Menonton film bersama bisa menjadi pilihan untuk menjadi bahan pembelajaran bagi anak. Syaratnya saat ramadhan orang tua harus memperhatikan film yang bisa memberikan edukasi bagi anak. Jadikan film sebagai media untuk menjalin kedekatan dan kelekatan dengan anggota keluarga khususnya anak. Termasuk mengajak anak diskusi nilai apa yang bisa diambil dari film yang ditonton. Orang tua bisa memaksimalkan fungsi wifi rumah untuk mendukung kelekatan dan kedekatan dengan anak.

Rekomendasi Tayangan Ramadhan untuk Keluarga

Bagi yang memiliki akses wifi rumah sangat bisa memanfaatkannya untuk mendukung fasilitas menonton film bersama keluarga pada platform menonton yang familiar di tengah masyarakat seperti Viu, Netflix, Disney, IndiHome TV, dan weTV.

Menonton melalui platform itu bisa dilakukan dirumah dengan memanfaatkan benefit dari berlangganan IndiHome yang merupakan layanan dari Telkom Indonesia. Mengisi ramadhan dengan nonton film bisa menjadi pilihan bagi keluarga khususnya bersama anak.

1. Aplikasi Viu 

Aplikasi Viu menyediakan berbagai genre film bagi anda. Film yang bisa ditonton bersama keluarga dan anak-anak menemani ramadhan agar lebih bermakna yaitu Iqro: Petualangan Meraih Bintang dan Iqro My Universe. Kedua film ini cocok sekali untuk edukasi keluarga.

Iqro: Petualangan Meraih Bintang mengisahkan sosok Aqilla yang mendapatkan tugas liburan dari sekolah. Anak ini pun memutuskan untuk memilih membuktikan bahwa Pluto bukanlah planet. Dia pun berlibur ke tempat Opo Wibowo di Lembang dengan bermaksud untuk melihat langsung Pluto menggunakan teropong raksasa Bosscha, yang tidak lain adalah tempat Opanya bekerja.

Sedangkan Iqro 2: My Universe, menceritakan bagaimana Aqilla memiliki cita-cita menjadi astronot. Dia terinspirasi dari Opanya yang seorang astronom. Dia begitu bersemangat dan terus belajar dan bertanya pada Opanya yang bertugas di Planetarium Jakarta. Hingga akhirnya bertemu dengan Tsurayya seorang Astronot Indonesia. Apakah cita-citanya akan tercapai?

Aplikasi viu juga menyediakan berbagai koleksi film lain yang pastinya akan menjadikan ramadhan bersama keluarga lebih berwarna.

2. Netflix

Jika selama ini parents sudah berlangganan IndiHome, maka juga bisa menikmati Netflix. Bersama keluarga bisa streaming sepuasnya sambil mengisi waktu luang di bulan ramadhan. juga bisa menikmati berbagai film lain dan itu bisa dilakukan dengan mudah dengan berlangganan wifi rumah dari IndiHome.

Aktivitas ramadhan akan semakin lancar dengan nonton dan bahkan bisa juga memanfaatkan wifi rumah untuk mendukung proses edukasi anak di bulan ramadhan dengan tayangan-tayangan yang edukatif..

3. WeTV iflix

WeTV iflix bisa memanjakan diri dan keluarga dengan serial WeTV Original dan berbagai hiburan Asia terbaik melalui layar IndiHome TV yang dimiliki. Platform ini menghadirkan beragam film, series dan tayangan lainnya dari Indonesia, Tiongkok, Korea, hingga Jepang yang selalu diupdate setiap harinya.

Saat ramadhan anda bisa menyesuaikan film apa yang cocok untuk ditonton bersama keluarga di bulan ramadhan.

4. Disney+Hotstar

Bagi yang mencintai tayangan favorit di Disney Hotstar, anda bisa menikmati nonton bersama anak dan keluarga di rumah dengan berbekal jaringan wifi rumah. Jaringan internet yang cepat dan stabil akan menjadikan anda dan keluarga memiliki pengalaman yang menyenangkan dalam menonton bersama. Tentunya di dalamnya banyak film-film baru yang bisa ditonton sesuai dengan kategori yang dipilih.

Aktivitas tanpa batas di bulan ramadhan dengan Wifi Rumah

Wifi Rumah merupakan bagian dari layanan IndiHome dari Telkom Indonesia. Kita bersama keluarga bisa menjadikan hari-hari di bulan ramadhan menjadi lebih berwarna. Berbagai aktivitas ramadhan ayah dan anak bisa dilakukan, mulai ngabuburit bareng, tadarus, bahkan nonton film bersama.

Berbekal jaringan wifi rumah anda bisa menikmati tayangan favorit keluarga dengan lancar berkat jaringan internet yang cepat. Seperti menonton film, Drama Series, TV Series,melalui platform Viu, Netflix, WeTV Iflix, dan Disney+Hotstar.

Yuk bagikan aktivitas favorit anda dan keluarga di bulan ramadhan? Tayangan favorit apa yang anda tonton bersama keluarga di bulan Ramadhan?

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image