Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Rutan Mamuju

Hari Raya Nyepi, Dua Warga Binaan Beragama Hindu Dapat Remisi

Info Terkini | Thursday, 23 Mar 2023, 07:58 WIB

HUMAS.RUTAMA.Dua orang Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Mmauju beragama Hindu menerima Remisi Khusus (RK) Nyepi Tahun 2023.

Kegiatan penyerahan Remisi ini bertempat di Ruang Sidang TPP (22/03).Pemberian Remisi Khusus ini merupakan tindak lanjut Surat Keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia Nomor : PAS-486.PK.05.04 TAHUN 2023 tentang Pemberian Remisi Khusus (RK) Nyepi Tahun 2023 Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia.

Penyerahan Remisi ini diberikan oleh Kepala Bidang Pembinaan dan TI Kanwil Kemenkumham Sulbar Akhmad Heriansyah didampingi Kepala Subseksie Pelayanan Tahanan Baskoro Asri Nurmahdi .

Adapun kedua Warga Binaan beragama Hindu ini masing - masing menerima pemotongan masa pidana sebanyak 15 (lima belas) hari.

Kabid Pembinaan dan TI mengatakan remisi Khusus diberikan kepada warga binaan yang memiliki perilaku baik serta aktif dalam melaksanakan kegiatan selama berada di lapas/rutan dan memenuhi syarat lainnya terkhusus pada hari - hari besar keagamaan seperti yang dilakukan sekarang dan berharap melalui penyerahan Remisi Hari Raya Nyepi ini sebagai motivasi agar menjadi pribadi yang lebih baik lagi dan meningkatkan ketaatan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

@NewsKemenkumham#KanwilSulbar#rutanmamuju#rutanmamujutoday#KumhamSulbar#Yasonna#Parlindungan#Pemasyarakatan#ditjenpas

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image