Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Khairus sakinah

Mau Tahu Rahasia Pelajar Cerdas dan Cemerlang? Yuk Simak Ini

Info Terkini | Monday, 20 Dec 2021, 14:08 WIB

Semua manusia pasti memiliki keinginan dan tujuannya masing-masing untuk meraih kesuksesan dimasa depan, tetapi tidak banyak dari mereka yang tahu menjadi orang sukses itu mudah hanya saja ada beberapa rintangan yang memang harus dilalui karena sukses itu tidak mudah digapai kalau ia tidak bergerak. seperti kata pepatah. sebuah emas tidak akan menjadi emas kalau belum dipoles begitupun dengan kesuskesan kalau belum ada rintangan maka mustahil meraih semua keinginan itu.

Menjadi manusia yang cerdas dan cemerlang sebagian cita-cita manusia. hanya saja bagaimana ia menerapkannya dalam kehidupannya. Dalam islam menjadi pelajar cemerlang itu mudah hanya saja ia menerapkan يأمر بالمعروف ونهي عن المنكر hanya sepeggal ayat itu membuat kehidupan kita menjadi sukses. Ada beberapa surah yang menjadi pelajar cemerlang sebagai berikut

1. surah Al-Mulk. surah ini dibaca setiap hari ahad.

2. surah Ad-Dukhan. surah ini dibaca setiap hari senin

3. surah Al-Hasyr. surah ini dibaca setiap hari selasa

4. surah Al-Waqiah. surah ini diaca setiap hari rabu

5. surah Yasin. surah ini dibaca setiap hari kamis

6. surah al-Kahf. surah ini dibaca setiap hari jum'at

7. surah sajadah. surah ini dibaca setiap hari sabtu

Dari penjelasan diatas menjelaskan bahwa jika menjadi pelajar cerdas maka coba amalkan ketujuh surah tersebut setiap harinya dan juga membaca artinya dan pahami isi kandungan dari surah tersebut.

Jika manusia melibatkan Allah dalam urusannya, maka urusan tersebut akan terselesaikan dengan cepat. Allah akan selalu bersama hambanya jika hambanya selalu mengingatnya setiap saat.

oh iya tambahan nih biar jadi seorang manusia yang patuh kepada Allah, jangan lupa baca surah ini selepas sholat

subuh: al-waqiah

duhah: ar-rahman

magrib: yasin

isya': al-mulk

insya Allah semua amalan yang kita kerjakan akan berpengaruh baik terhadap diri kita dan orang diskitarnya. dan menjadi manusia yang berkualitas dengan menerapkan semua amalan yang baik untuk masa depan yang cerah.

yuk teman-teman coba terapkan amalan ini dikehidupan sehari-hari kita. insya Allah pasti ada manfaatnya. eeittss tapi jangan lupa niatnya yaaa. jangan hanya menjadi pelajar cemerlang tetapi menjadi hamba Allah yang taat kepadanya. dan juga jangan setelah menjadi pelajar cemerlang sudah lupa sama Allah dan menjadi manusia yang berjalan diatas bumi dengan penuh kesombongan. Ingaatt kecerdasan, kesuksesan dan keberhasilan itu hanya titipan. jika Allah ingin menariknya maka mudah bagi Nya. kita tidak ada apa-apa dibandingkan dengan Allah. Jadi tetap istiqomah dan selalu mengingat Nya.

Semoga Bermanfaat buat kalian yaaaaaa.

Share ke temen kamu jika kamu ingin mereka juga sukses kayak kamu. Okee????

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image