Hai Gengs, Ingat Tuh Uang THR Natal Juga Wajib untuk Nambah Aset

Image
Setyo Sudirman
Eduaksi | Monday, 20 Dec 2021, 11:34 WIB

Tunjangan hari raya (THR) diberikan jelang hari raya keagamaan semua agama, seperti halnya THR Natal untuk karyawan Kristiani pada 2021 ini. THR Natal sudah didapatkan, tak terkecuali untuk first jobber yang genap setahun bekerja.

Berbicara soal THR Natal, tentu saja pada 2021 ini agak berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Yup, pada Natal tahun ini Indonesia masih pada masa pandemi Covid-19 dengan ancaman varian barunya. Sudah dipastikan, berbagai pembatasan akan mengurangi kesemarakkan Natal 2021.

Kesadaran diri dibutuhkan semua pihak, tak terkecuali bagi karyawan Kristiani, dalam menyambut dan merayakan Natal 2021. Keputusan yang bijak juga diperlukan dalam mengalokasikan uang THR.

Pendapatan non upah yang menurut Permenaker Nomor 6 Tahun 2016 diberikan satu kali dalam satu tahun sesuai dengan hari raya keagamaan masing-masing karyawan tak melulu dialokasikan untuk hal-hal yang terkait dengan Hari Raya Natal.

Kalau biasanya uang THR Natal fokus dialokasikan untuk pemenuhan kebutuhan Natal hingga keperluan mudik, namun ada satu hal yang acap kali diabaikan kebanyakan orang, yakni untuk menambah aset.

Salah satu cara cerdas menambah aset yang bisa dilakukan adalah melakukan investasi. So, sebagian kecil uang THR yang didapatkan ada baiknya dialokasikan pada investasi.

Tak perlu banyak-banyak, idealnya nominal untuk investasi dari uang THR ini bisa 10 persen, meski jika bisa lebih dari 10% akan sangat bagus.

Adapun pilihan instrumen investasi yang cocok dipilih untuk para first jobber yang dapat THR untuk pertama kalinya, salah satunya adalah reksa dana.

Investasi reksa dana saat ini sudah mudah dilakukan dan bahkan dengan modal yang sangat terjangkau. Cukup dengan Rp100.000 saja para first jobber sudah bisa menikmati return yang bisa lebih tinggi dibanding pilihan deposito.

Cara investasinya pun praktis karena sudah serba online, semisal dengan dengan platform IPOTFund yang dimiliki sekuritas karya anak bangsa PT Indo Premier Sekuritas dengan tagline #SemuaBisaInvestasi.

IPOTFund sebagai supermarket reksa dana online terbesar di Indonesia yang kini telah disematkan pada aplikasi IPOT menawarkan lebih dari 273 produk reksa dana dari 43 Manajer Investasi terpercaya.

Para investor dari kalangan first jobber pun tinggal memilih reksa dana yang terbaik dengan fitur yang disediakan sehingga uang THR yang sengaja disisihkan untuk menambah aset ini benar-benar memberikan return tinggi sehingga asetnya pun benar-benar meningkat.

Tak banyak repot, dalam investasi reksa dana pun investor dari kalangan first jobber ini tinggal santai karena sudah ada Manajer Investasi (MI) yang akan mengelolanya dan tahu-tahu investor mendapatkan return sebagai bukti bertambahnya aset.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

VidMate Versi Baru Aplikasi Downloader YouTube Music MP3

Image

MP3Juice 2022 : Download YouTube MP4 to MP3 ke Play Musik Android

Image

Download Stumble Guys v 0.30 Mod Apk 2022 Unlock All Skin

Image

SSSTikTok 2022: Convert TikTok Video No Watermark

Image

iGram: Unduh Video Insta Story Instagram HD Quality

Image

Savefrom: Download Video YouTube Menjadi MP3 ke Lagu 2022

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image