Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Khaliza Dian Fachria

Kurikulum Merdeka di Impelementasikan ke Sekolah Dasar di Dramaga, Bogor

Pendidikan dan Literasi | Tuesday, 14 Mar 2023, 20:55 WIB

Bogor – Sekolah Dasar Negeri Babakan Dramaga 01, resmi menjalankan kurikulum terbaru dari Kemendikbudristek yaitu kurikulum merdeka. Kurikulum yang berfokus pada pengembangan minat dan bakat siswa ini dapat terlaksana dengan baik di SDN Babakan Dramaga 01. Bayu selaku guru di SDN Babakan Dramaga 01 ini mengatakan, bahwa para guru SDN Dramaga ini telah menambahkan kegiatan ekstrakulikuler minat dan bakat untuk siswa-siswinya di hari Sabtu. Kegiatan yang bertujuan untuk melatih karakter soft skills dan pengembangan diri siswa-siswi ini di SDN Babakan Dramaga 01.

Kurikulum Merdeka itu sendiri merupakan kurikulum dengan pembelajaran intrakurikuler yang beragam. Dalam proses pembelajaran ini guru memiliki keleluasaan untuk memilih berbagai perangkat pembelajaran sehingga pembelajaran dapat disesuaikan dengan kebutuhan belajar dan minat para peserta didik. Di dalam kurikulum ini juga terdapat projek untuk menguatkan pencapaian profil belajar Pancasila. Kemudian, dikembangkan berdasarkan tema tertentu yang ditetapkan oleh pemerintah. Tetapi projek ini tidak bertujuan untuk mencapai target tertentu, sehingga projek ini tidak terikat pada mata pelajaran di SDN Babakan Dramaga 01.

“Saya sangat setuju dengan adanya kurikulum merdeka ini, karena menurut saya dengan adanya kurikulum ini sangat membantu pembelajaran menjadi tidak membosankan untuk para siswa-siswi” ucap Bayu, selaku guru.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image