Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Sutanto

Sutanto akan Tinggalkan Bantul

Olahraga | Monday, 13 Mar 2023, 22:28 WIB

Guru Seni Budaya MTsN 3 Bantul, Sutanto akan segera meninggalkan Bumi Projo Tamansari Kabupaten Bantul. Meski sebenarnya terasa berat, namun karena mesti menjalankan amanat harus dilakoninya. Terlebih dengan keluarnya surat dari Kepala Kantor Kemenag Bantul nomor 1406/Kk.12.02/1/PP.00/02/2023 tertanggal 28 Februari 2023 yang menugaskannya ke Jakarta.

Kepergiannya kali ini melaksanakan amanat dari Kantor Kemenag Kabupaten Bantul mengikuti Kursus Pelatih Catur yang diselenggarakan Pengurus Besar Persatuan Catur Seluruh Indonesia (PB.PERCASI) bertempat di Arena JI-Expo (Jakarta International Expo) Kemayoran Lantai 6 Jl. Haji Benyamin Suaeb, Jakarta.

Sutanto berupaya melaksanakan amanah tersebut dengan sebaik-baiknya dengan mengikuti rangkaian kegiatan pelatihan yang akan berlangsung selama 4 hari, Rabu s.d Sabtu (15-18/3/2023).

Sebagai tim Kemenag Bantul yang selalu membela Tim Korpri Bantul sejak 2013, dia ingin menimba banyak ilmu dalam kegiatan tersebut.

“Pelatihan ini berskala nasional diikuti oleh peserta dari Sabang sampai Merauke dan mendapat rekomendasi resmi dari masing-masing Pengurus Daerah,” terang Sutanto di kediamannya Celep Srigading Sanden Bantul, Senin (13/3/2023).

Guru yang telah menulis belasan buku solo tersebut menambahkan, pada tahun 2016 dia telah mengikuti kursus wasit nasional dan mengantongi gelar Wasit Nasional Pratama, dan kali ini dia ingin belajar tentang bagaimana teknik melatih catur dari pakarnya.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image