Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Tyana Fitriasari

Tingkatkan Kenyamanan Wisatawan, Pemerintah Kecamatan Cariu Himbau Penataan Fasilitas Wisata

Wisata | Sunday, 12 Mar 2023, 17:06 WIB

Bogor, 27 Februari 2023 - Cariu, Bogor terkenal dengan beragam obyek wisata alam. Cariu terletak di Kabupaten Bogor, namun nama Cariu masih jarang diketahui oleh masyarakat luas atau khususnya penduduk di Bogor. Cariu memiliki beberapa destinasi wisata seru yang akan memanjakan dan menyejukkan.

Foto : kecamatancariu.bogorkab.go.id

Destinasi wisata yang unggul di Cariu yaitu destinasi wisata alam, salah satunya yang saat ini cukup terkenal di kalangan masyarakat adalah Green Canyon.

Green Canyon (Curug) merupakan Inovasi Pemerintah Kecamatan Cariu Tahun 2020 yang bertujuan untuk mengangkat potensi pariwisata alam di Kecamatan Cariu agar dikenal oleh masyarakat secara luas.

Destinasi alam di Cariu memang sangat beragam, hanya saja masih memerlukan pengelolaan dan penataan lebih lanjut agar wisatawan merasa lebih nyaman dan menikmati saat berada di wisata alam tersebut. Seperti wisata alam Green Canyon yang memang belum tertata secara maksimal.

“Wisata alam yang ada memang masih perlu penataan lebih lanjut ya, seperti tempat untuk parkir dan lainnya. Green Canyon ini memang unggul tetapi belum begitu tertata” ujar salah satu Kasi dari Kecamatan Cariu.

Pengelolaan dan penataan lebih lanjut tersebut sudah menjadi himbauan atau perintah lama yang diberikan oleh beberapa pihak pemerintah yang ada di Cariu.

“Sudah menjadi PR lama kalau terkait penataan tersebut kepada beberapa pihak wisata agar wisatawan bisa lebih nyaman dan tidak membingungkan nantinya,” tuturnya.

Terkait kegiatan promosi potensi pariwisata alam daerah ini, diharapkan akan berdampak pada peningkatan ekonomi masyarakat Kecamatan Cariu. Informasi tersebut dipaparkan di dalam website dari Kecamatan Cariu. Saat ini, upaya publikasi atau promosi program Green Canyon ini dilakukan melalui media sosial WhatsApp, Facebook, Instagram, dan YouTube.

Dalam meningkatkan kepopuleritasan wisata alam yang ada di Cariu, pihak dari Kecamatan Cariu membantu dalam bentuk penyebaran informasi seputar wisata alam yang ada, salah satunya paparan terkait wisata alam Green Canyon yang ada di website Kecamatan Cariu.

“Kalau dari Kecamatan paling membantu dalam bentuk penyajian informasi seputar wisata alam tersebut,” jelas salah satu Kasi.

Wisata alam lainnya juga tak kalah menarik dari Green Canyon, salah satunya Legok Jamboe yang bisa menjadi tujuan wisata jika berkunjung ke Kecamatan Cariu.

“Kalau untuk yang terdekat dari Kecamatan Cariu bisa kunjungi Legok Jamboe” tambahnya.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image