Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Rifki Mesa

Wisata Alam Sereuh Hejo Memiliki Pemandangan Indah

Wisata | Saturday, 11 Mar 2023, 12:05 WIB

Seureuh Hejo adalah wisata alam kini ramai kembali pasca covid 19, wisata alam yang berada di Leuwisadeng Bogor Barat, tidak hanya ada curug tetapi wisata ini juga sangat di rekomendasikan untuk para masyarakat Leuwisadeng dan sekitarnya karena tempat ini cocok untuk keluarga dan teman-teman. Wisata alam Seureuh Hejo dikelola oleh Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Sereuh Hejo yang diketuai oleh Yudha Prananda. Seureuh Hejo menjadi salah satu destinasi wisata yang masuk ke dalam wilayah Desa Sadeng, Kecamatan Leuwisadeng, tepatnya di Kampung Gunung Seureuh.

Objek Wisata Sereuh Hejo, Leuwisadeng Bogor Barat, Jumat (17/02/2023).
Objek Wisata Sereuh Hejo, Leuwisadeng Bogor Barat, Jumat (17/02/2023).

Hutan Seureuh Hejo merupakan kawasan hutan kelas perusahaan pinus.Kondisi wisata alam Seureuh Hejo sebelum kami kerjasama dengan Perhutani, banyak warga setempat khususnya warga Leuwisadeng datang ke lokasi ini “Ujar Yuda”.

Wisata alam Seureuh Hejo saat ini mendirikan beberapa spot-spot foto yang instagramable untuk para pengunjung sana karena spot alam yang sangat bagus dan terlihat bukit bukit yang indah, selain itu bagi anda yang suka berkemah, Seureuh Hejo juga menyiapkan area Camping Ground dengan luas area wisata 11,7 hektare di lahan milik perhutani.

Menurut “Aldi” sebagai pengelola Seureh Hejo juga menyediakan kolam renang untuk anak anak yang diberi nama “tirta seureh hejo” dan area camping dengan lahan yang cukup luas. Anda bisa bersantai bersama keluarga dan teman teman sambil menikmati makanan ringan ditengah hamparan pohon pinus.

Berada di wisata alam Sereuh Hejo, kalian bisa melihat keindahan Bogor Barat dari atas ketinggian kurang lebih 800 mdpl dan melihat keindahan Gunung Gede Pangrango dan Gunung Halimun Salak. Wisata alam Seureh Hejo menyediakan fasilitas mushola, kamar mandi, saung tempat istirahat, ayunan, dan beberapa spot foto yang instagramable.

Wisata Seureh Hejo buka dari hari Senin hingga Jumat, pukul 09.00 sampai 23.30. Sedangkan di hari libur atau weekend. buka selama 24 jam di Sabtu dan Minggu. Saat ini tarif yang masuk kawasan Seureuh Hejo sangat terjangkau, Rp 5.000 untuk parkir motor, sedangkan untuk bermalam dengan mendirikan tenda Rp 15.000/orang dan bila ingin menyewa villa per malam 300.000. Harga yang sangat terjangkau bila Bersama keluarga dan teman teman dengan adanya fasilitas dan memandangan yang indah.

Lokasi dan rute menuju Wisata Alam Seuruh Hejo ini berada di Kampung Gunung Seureuh, Sadeng, Kecamatan. Leuwisadeng, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Rute yang dapat anda tempuh menuju wisata alam Seureuh Hejo dari arah Bogor menuju arah Jasinga, tepatnya di Jalan Raya Sadeng anda bisa mengambil arah masuk ke jalan raya Sadeng Joglo menuju Kampung Gunung Seureuh sejauh 3 (tiga) kilometer menuju wisata alam Seureuh Hejo, lalu 4 KM anda akan menanjak sampai ke tempat tujuan. Melewati track yang bisa dibilang kecil dan sedikit suram anda harus lebih berhati-hati khususnya pengendara beroda empat.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image