Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Rutan Majene

Penyuluh Agama Beri Tausiyah Kepada Warga Binaan Rutan Majene

Info Terkini | Monday, 20 Feb 2023, 14:02 WIB

RutaNe_Info, MAJENE - Meskipun sedang dalam menjalani masa pidana dibalik jeruji, tidak membuat Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Majene hanya terpaku dan berdiam diri.

Namun, dengan komitmen yang dibangun oleh Karutan Majene Mansur untuk menjadikan Warga Binaan jadi pribadi yang lebih baik serta dukungan dari berbagai stakeholder maka dibuatlah berbagai kegiatan pembinaan.

Contohnya kegiatan positif yang rutin dilaksanakan tiap pekan adalah dengan menghadirkan Ketua Kelompok Penyuluh Agama Islam Kabupaten Majene (Pokjaluh) Muhammad Naim untuk memberikan tausiyah seputar Agama Islam. (20/2)

Kali ini materi agama yang diterangkan oleh Muhammad Naim adalah seputar Isra' dan Mi'raj Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam.

Hampir tiap waktu Karutan Majene Mansur mengapresiasi keaktifan dan peran serta Penyuluh Agama Islam Kementerian Agama Majene.

Selain itu, Ia juga menyebut seluruh kegiatan pembinaan apalagi yang bersifat rohani merupakan perintah dan komitmen yang tegas dari Kakanwil Kemenkumham Sulbar Parlindungan.

"Kegiatan pembinaan yang rutin kita laksanakan ini juga merupakan komitmen dari Kakanwil Kemenkumham Sulbar, Bapak Parlindungan. Dengan menghadirkan stakeholder seperti Kementerian Agama Majene semoga pembinaan yang kita lakukan ini membangun pribadi yang lebih baik bagi warga binaan". Ujar Mansur.

Sebelumnya, Kakanwil Kemenkumham Sulbar Parlindungan memerintahkan kepada seluruh jajarannya di pemasyarakatan agar menguatkan pembinaan dengan peran serta stakeholder. (am)

@Kumham_Sulbar @NewsKemenkumham #KANWILKEMENKUMHAMSULBAR #KanwilSulbar #KumhamSulbar #Yasonna #Parlindungan @Parlindungan_01

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image