Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Makkinuddin

Lahirkan Generasi Imamul Ummah dengan Latihan Kader Kepemimpinan Santri

Eduaksi | Thursday, 09 Feb 2023, 20:34 WIB

"LAHIRKAN GENERASI IMAMUL UMMAH, SMP INTEGRAL SELENGGARAKAN LDKS III"

SMP Integral Ar-Rohmah Malang menyelenggarakan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDKS) III pada tanggal 9-11 Pebruari 2023. Kegiatan ini bertempat di Bumi Perkemahan Coban Rondo - Pujon Malang dan diikuti oleh santri kelas IX SMP Integral Ar-Rohmah Malang.

Menurut M. Nur Cholis, M.Pd selaku Kepala Sekolah, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mencetak generasi pemimpin masa depan yang siap memimpin umat dengan bekal Keimanan dan Jasad yang kuat. Adapun kegiatan meliputi pemberian materi tsaqofah Islamiyyah oleh para founding father Ar-Rohmah dan pendidikan jasmani oleh bapak-bapak TNI serta pembiasaan kedisiplinan dan adab Islami.

Kepala Sekolah berharap dengan adanya kegiatan ini, santri memiliki bekal ilmu kepemimpinan dan pengalaman memimpin dan dipimpin. Hal ini diharapkan dapat membantu mereka untuk siap memimpin umat dan membawa umat Islam menuju gerbang kejayaan.

Dalam keberlangsungan cita-cita, kepemimpinan harus terus diwariskan untuk mencapai tujuan besar sebuah organisasi. Oleh karena itu, pilihannya adalah mengakader atau mati. Dengan kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDKS) III ini, diharapkan dapat membantu memunculkan generasi pemimpin baru yang siap memimpin dan membawa perubahan bagi umat dan bangsa.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image