Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image humas ump

Rayakan Multi Tradisional dan Budaya, FEB UMP Gelar International Week

Edukasi | Wednesday, 08 Feb 2023, 10:48 WIB
Rayakan Multi Tradisional dan Budaya, FEB UMP Gelar International Week

Aktivitas Internasionalisasi Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) terus menggeliat. Belum lama ini fakultas yang memiliki kelas internasional itu gelar International Week bertajuk 'Celebrating Multi Traditional and Culture' pada Rabu - Jum'at (1 - 3/2/2023) lalu.

Ketua Pelaksana Kegiatan International Week Ira Hapsari, S.E., M.Si mejelaskan, International week merupakan rangkaian kegiatan diikuti mahasiswa kelas Internasional FEB UMP.

“Acara ini merupakan rangkaian kegiatan mahasiswa kelas internasional. Mereka diajak melakukan kunjungan ke PT. Indesso Aroma, membatik dan belajar bagaimana proses produksi Getuk serta. Acara ditutup dengan mengadakan lomba memasak makanan khas daerah masing-masing mahasiswa,” jelasnya, saat di temui di Purwokerto, Selasa, (7/2/2023).

Menurutnya, FEB UMP terus berupaya menggandeng mahasiswa kelas internasional melalui kegiatan International Week. Tujuannya dapat mengerakan sifat kekeluargaan para mahasiswa. Antusias para mahasiswa kelas internasional dalam mengaplikasikan ilmu yang mereka dapat di perkuliahan pada proses kunjungan yang mereka lakukan.

"Antusias mahasiswa terlihat jelas mulai dari bagaimana mereka melakukan kunjungan ke PT. Indesso Aroma untuk memahami lingkungan pabrik, mengenal produk-produk yang di produksi hingga proses pemasaran. Serta semangat mereka untuk ikut mempraktikkan bagaimana proses membantik menggunakan metode cetak maupun dengan alat tradisional serta belajar mengolah getuk dan masakan khas tempat tinggal para mahasiswa," jelasnya.

Lebih lanjut Ira juga berharap terlaksananya kegiatan ini tidak berhenti sampai disini. Para mahasiswa mampu menambah intelektualnya baik secara akademik maupun non akademik dan dapat meningkatkan komunikasi serta jiwa berkompetisi para mahasiswa.

"Tentunya kegiatan ini akan terus berkelanjutan dengan harapan para mahasiswa kelas internasional mampu menambah intelektual baik secara akademik maupun non akademik dan juga mendorong para mahasiswa untuk dapat berkomunikasi dan berkompetisi dengan baik," jelasnya.

Sementara itu, Dekan FEB UMP Assoc. Prof. Dr. Naelati Tubatuvi, S.E., M.Si dalam acara cooking competition tersebut juga menjadi juri untuk menentukan juaranya.

“Hari ketiga FEB International Week kita adakan cooking competition untuk para mahasiswa internasional dan mereka boleh masak menu dari negaranya masing-masing,” katanya. (qbi/tgr)

Artikel lengkap bisa diakses DI SINI

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image