Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image kknp49 umsida

Pendampingan Pembuatan Akun E-commerce pada UMKM Desa Watesnegoro Guna Meningkatkan Ekonomi Masyarak

Info Terkini | Sunday, 05 Feb 2023, 13:05 WIB

E-commerce adalah semua kegiatan yang berhubungan dengan transaksi online yang berlangsung melalui internet atau jaringan elektronik lainnya. Secara umum, e-commerce adalah sebuah aktivitas belanja online yang melibatkan jual beli sebuah produk fisik atau digital melalui internet.

Pada hari Kamis (02/02/2023) mahasiswa kelompok 49 Kuliah Kerja Nyata (KKN)/Kuliah Kerja Nyata Pencerahan (KKN-P) Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) melakukan kegiatan pendampingan pembuatan akun e-commerce pada UMKM Desa Watenegoro. Pendampingan yang dilakukan berupa pembuatan akun meliputi shopeefood, gofood, grabfood, shopee, dan lain sebagainya.

Untuk di Desa Watesnegoro memiliki banyak UMKM khususnya pada UMKM bidang kuliner. Namun banyak UMKM yang masih berjualan secara offline. Sehingga produk tersebut hanya dikenal oleh warga sekitar saja. Maka mahasiswa KKN-P kelompok 49 Umsida berinovasi untuk membuatkan akun sosial media serta akun e-commerce untuk pemasaran produk di UMKM Desa Watesnegoro. Sehingga dengan hal tersebut produk UMKM Desa Watesnegoro bisa dikenal oleh banyak orang.

“Dengan dibuatkan akun e-commerce oleh mahasiswa KKN-P Umsida, saya merasa senang karena dapat berjualan diluar wates tanpa harus berkeliling. Besar harapan dengan pembuatan akun pembeli/peminat dari luar Ngoro semakin banyak,” ujar salah satu pelaku usaha UMKM Desa Watesnegoro.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image