Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Universitas Ahmad Dahlan

Tumbuhkan Jiwa Kompetitif dan Produktif, Fakultas Farmasi UAD Adakan Capacity Building

Edukasi | Friday, 27 Jan 2023, 09:00 WIB
Capacity Building Fakultas Farmasi Universitas Ahmad Dahlan (UAD) (Foto: Istimewa)


Fakultas Farmasi Universitas Ahmad Dahlan (UAD) kembali mengadakan Capacity Building setelah vakum selam 3 tahun akibat pandemi Covid-19. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Kopeng Treetop Adventure Park, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah.

Capacity Building merupakan serangkaian kegiatan yang dilakukan dalam rangka meningkatkan kemampuan, keterampilan, dan etika tenaga kependidikan (tendik) di lingkungan Fakultas Farmasi UAD. Acara dikemas dalam bentuk permainan yang sangat menarik. Adapun jenis permainannya antara lain meteor garden, ludo, estafet sepatu, target ball, dan menyusun puzzle.

Capacity Building tahun ini memang sengaja dikemas dalam bentuk yang berbeda. Kami dibagi dalam beberapa kelompok untuk melakukan sebuah permainan yang bisa melatih fokus, kewaspadaan, kejelian, kerja sama, dan berpikir kritis karena harus membuat strategi untuk mengalahkan lawan,” terang apt. Lina Widiyastuti, M.Sc. selaku Wakil Dekan Bidang Sumber Daya Manusia, Keuangan, Kehartabendaan, dan Administrasi Umum.

Lebih lanjut Lina menjelaskan kegiatan ini juga menjadi sarana refreshing dan re-charge energi para tendik untuk menghadapi agenda-agenda besar yang akan datang.

Permainan merupakan media yang cukup efektif dalam meningkatkan sikap maupun keterampilan individu. Secara tidak langsung, tahap demi tahap yang ada di dalamnya mengajarkan arti kesabaran, ketelitian, kekompakan, dan saling menghargai.

Tak hanya itu, permainan yang diikuti oleh banyak kelompok juga dapat menumbuhkan jiwa kompetitif. Harapannya, nilai-nilai tersebut bisa diterapkan oleh para tendik sehingga produktivitas kerja menjadi optimal. (ish)

uad.ac.id

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image