Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Hijrah Nuswantara

Memperdalam Islam Melalui Sebuah Aplikasi

Teknologi | Friday, 20 Jan 2023, 13:37 WIB

Perkembangan Islam di Indonesia pun semakin berkembang dengan seiringnya perkembangan zaman. Mungkin dulu kita mempelajari Islam melalui buku-buku, tapi saat ini kita bisa mempelajari Islam hanya dengan sebuah aplikasi.

PT. Sarana Pembayaran Syariah menghadirkan aplikasi yang memudahkan umat Islam dalam mendalami Islam dan memperbanyak pahala. Ada dua aplikasi yang dihadirkan oleh PT. Sarana Pembayaran Syariah, pertama yaitu Hijrah Jama’ah dan yang kedua adalah Hijrah Masjid.

Kedua aplikasi tersebut saling terintegrasi, dimana aplikasi Hijrah Masjid diperuntukan untuk pengurus masjid yang ingin mengembangkan masjidnya menjadi masjid digital. Sedangkan Hijrah Jama’ah adalah aplikasi yang memudahkan jama’ah masjid dalam bersedekah dan membantu membangun ekosistem masjid.

Banyak fitur yang dihadirkan oleh dua aplikasi tersebut. Di Hijrah Masjid, para pengurus masjid dapat dengan mudah membuat program-program masjidnya, dimana program tersebut akan langsung terintegrasi ke Hijrah Jama’ah, jadi para pengguna Hijrah Jama’ah bisa melakukan donasi ke program masjid tersebut. Selain itu, para pengurus masjid juga bisa membuat laporan keuangannya secara digital. Pengurus Masjid cukup memasukkan nominal uang yang masuk dan keluar di Hijrah Masjid, sehingga jama’ah bisa dengan mudah melihat laporan keuangan masjidnya.

Karena sudah terintegrasi antara dua aplikasi tersebut, maka pengguna Hijrah Jama’ah bisa dengan mudah bersedekah ke masjid-masjid yang sudah membuat program masjidnya. Dengan kemudahan dalam bertransaksi, maka uang yang disedekahkan oleh jama’ah akan langsung masuk ke rekening masjid tersebut.

Selain itu, pengguna Hijrah Masjid juga dimudahkan dengan adanya fitur ibadah di Hijrah Jama’ah. Pengguna Hijrah Jama’ah dapat membaca Al-Qur’an dimana saja dengan pilihan membaca dengan latinnya atau membaca dengan versi Al-Qur’an yang biasa kita baca.

Tidak hanya Al-Qur’an saja, pengguna Hijrah Jama’ah juga dimudahkan dalam mencari doa-doa harian. Kita bisa mudah menemukan doa-doa harian yang ingin kita hafal.

Dengan adanya fitur ibadah dan sedekah di Hijrah Jama’ah, maka Hijrah Jama’ah bisa menjadi teman kita dalam memperdalam Islam dan menambah pahala dengan bersedekah. Saat ini, Hijrah Jama’ah dan Hijrah Masjid sudah tersedia di Google Play Store.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image