Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Dewa Nata Indra Wijaya

Pengaruh Stress Kerja terhadap Kinerja Karyawan

Bisnis | Tuesday, 10 Jan 2023, 21:56 WIB

PENGARUH STRESS KERJA TERHADAP

KINERJA KARYAWAN

Jenjang Kerja adalah menyangkut suatu upaya formal yang terencana dan terorganisasi untuk mencapai suatu keseimbangan antara kebutuhan karir seorang individu dengan tuntutan pekerjaan (workforce requirements) dalam suatu Permasalahan jenjang karir sering terlihat dari jarangnya promosi kenaikan jabatan yang diberikan oleh pimpinan kepada karyawan membuat menurunnya motivasi kerja.

1. Pengaruh Stress Kerja Terhadap Motivasi Kerja Karyawan

stres kerja adalah ketegangan atau tekanan emosional yang dialami seseorang yang sedang menghadapi tuntutan yang sangat besar, hambatan-hambatan dan adanya kesempatan yang sangat penting yang dapat mempengaruhi emosi, pikiran, dan kondisi fisik seseorang. Stres yang tidak diatasi dengan baik biasanya akan berakibat pada ketidak mampuan seseorang berinteraksi secara positif dengan lingkungannya, baik dalam arti lingkungan pekerjaan maupun diluarnya. yang dilakukan bahwa stress kerja berpengaruh terhadap motivasi kerja, hal ini terlihat bahwa sebagian besar karyawan yanh mengamali stress kerja terdapat pada bagian administrasi, selain itu tingkat peningkatan stres menyebabkan penurunan tingkat motivasi kerja karyawan .

2. Pengaruh Stress Kerja Terhadap Kinerja Karyawan

Stres kerja adalah kondisi yang dinamis di mana seseorang dikonfrontasikan dengan kesempatan, hambatan, atau tuntutan yang berhubungan dengan apa yang diinginkannya dan untuk itu keberhasilan ternyata tidak pasti. Stres yang tidak dapat diatasi dengan baik biasanya berakibat pada ketidakmampuan seseorang berinteraksi dengan lingkungannya, baik lingkungan pekerjaan maupun di luar pekerjaan. Karyawan yang mengalami stress dalam bekerja akan dapat mempengaruhi tingkat kinerjanya bahwa stres kerja terhadap kinerja karyawan menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif signifikan antara variabel stres kerja terhadap kinerja karyawan.

3. Pengaruh Jenjang Karir Terhadap Motivasi Kerja Karyawan

Jenjang Kerja adalah menyangkut suatu upaya formal yang terencana dan terorganisasi untuk mencapai suatu keseimbangan antara kebutuhan karir seorang individu dengan tuntutan pekerjaan (workforce requirements) dalam suatu Permasalahan jenjang karir sering terlihat dari jarangnya promosi kenaikan jabatan yang diberikan oleh pimpinan kepada karyawan membuat menurunnya motivasi kerja.

4. Pengaruh Jenjang Karir Terhadap Kinerja Karyawan

Jenjang karir (career development) menyangkut suatu upaya formal yang terencana dan terorganisasi untuk mencapai suatu keseimbangan antara kebutuhan karir seorang individu dengan tuntutan pekerjaan (workforce requirements) dalam suatu organisasi (Tan, 2008). Jenjang karir dapat berpengaruh terhadap kinerja seseorang, jenjang karir terhadap motivasi kerja karyawan PT Anggara Architeam. Jenjang karir yang jelas dan transparan merupakan salah satu cara yang baik untuk memotivasi kerja karyawan

5. Pengaruh Motivasi Kerja

Terhadap Kinerja menyebutkan bahwa motivasi merupakan proses dimana usaha seseorang diberi energi, diarahkan, dan berkelanjutan menuju tercapainya suatu tujuan. Tujuan yang dimaksud salah satunya adalah mencapai kinerja yang tinggi. menemukan bahwa motivasi memiliki pengaruh terhadap kinerja karyawan di sektor keuangan di Ghana, hal ini dikarenakan motivasi merupakan faktor penting dalam menentukan kepuasan karyawan dan kinerja. Apa yang memotivasi karyawan adalah di luar hadiah uang dan mencakup imbalan intrinsik dan ekstrinsik.

KESIMPULAN

Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan pada bab sebelumnya dapat ditarik beberapa simpulan guna menjawab rumusan masalah.

1. Stres kerja berpengaruh negatif terhadap Motivasi Kerja pada pegawai Bank Jatim Cabang Surabaya”, dinyatakan diterima dan terbukti kebenarannya. Berdasarkan hasil analisis diperoleh nilai faktor loading sebesar 0.287 untuk variabel Stress Kerja (X1) terhadap Motivasi Kerja (Z) dengan tanda negatif, sehingga menunjukkan terdapat hubungan berbanding terbalik.

2. Stres kerja berpengaruh terhadap Kinerja pada pegawai Bank Jatim Cabang Surabaya”, dinyatakan diterima dan terbukti kebenarannya. Berdasarkan hasil analisis diperoleh nilai faktor loading sebesar -0.128 untuk variabel Stress Kerja (X1) terhadap Kinerja (Y) dengan tanda negatif, sehingga menunjukkan terdapat hubungan berbanding terbalik.

3. Jenjang Karir berpengaruh terhadap Motivasi Kerja pada pegawai Bank Jatim Cabang Surabaya”, dinyatakan diterima dan terbukti kebenarannya. Berdasarkan hasil analisis diperoleh nilai faktor 53 loading sebesar 0.434 untuk variabel Jenjang Karir (X1) terhadap Motivasi Kerja (Z) dengan tanda positif, sehingga menunjukkan terdapat hubungan yang searah

.4. Jenjang Karir berpengaruh terhadap Kinerja pada pegawai Bank Jatim Cabang Surabaya”, dinyatakan diterima dan terbukti kebenarannya. Berdasarkan hasil analisis diperoleh nilai faktor loading sebesar 0.207 untuk variabel Jenjang Karir (X2) terhadap Kinerja (Y) dengan tanda positif, sehingga menunjukkan terdapat hubungan searah.

5. Motivasi Kerja berpengaruh terhadap Kinerja pada pegawai Bank Jatim Cabang Surabaya”, dinyatakan diterima dan terbukti kebenarannya. Berdasarkan hasil analisis diperoleh nilai faktor loading sebesar 0.522 untuk variabel Motivasi Kerja (Z) terhadap Kinerja (Y) dengan tanda positif, sehingga menunjukkan terdapat hubungan searah.

NATA INDRA WIJAYA

MAHASISWA ILMU ADMINISTRASI PUBLIK

FAKULTAS ILMU SOSIAL ILMU POLITIK

UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JAKARTA

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image