Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Lapas Kelas I Malang

Wisuda Guru Al Qur'an Metode Ummi di Lapas Kelas I Malang

Agama | Thursday, 05 Jan 2023, 10:10 WIB

Malang - Pesantren At-Taubah Lapas Kelas I Malang Kanwil Kemenkumham Jawa Timur kembali menggelar acara wisuda angkatan ke VI bagi para santri nya yang telah lulus uji materi dari UMMI Foundation.

Sebuah metode pengajaran baca Al-Quran yang dikenal dengan Metode UMMI, merupakan sebuah materi/metode yang diajarkan dan digunakan di lingkungan Pondok Pesantren At-Taubah Lapas Kelas I Malang.

Kegiatan wisuda ini dihadiri dan disaksikan langsung oleh Budi Purwadi selaku Kabid pembinaan WBP Lapas Kelas I Malang. "Saya bangga sekali menyaksikan Warga Binaan Lapas Kelas I Malang yang dibina melalui Pondok Pesantren At-Taubah, dengan wisuda ini mereka sekarang sudah memiliki bekal dan ilmu berupa cara membaca Kitab Al-Qur'an dengan baik dan benar, sehingga nantinya bisa menjadi pengajar atau pendidik di bidangnya" ujar Budi Purwadi

Kegiatan berlangsung khidmat dan haru, pada saat kegiatan wisuda ini berlangsung, keluarga dari warga binaan atau santri Pondok Pesantren At-Taubah ini dapat menyaksikan langsung sanak saudara serta familinya di wisuda secara virtual melalui aplikasi ZOOM. Dan para wisudawan ini dapat mengaplikasikan ijazah hasil kelulusannya ini pada Kantor-kantor Ummi Foundation yang tersebar di seluruh Indonesia dan dapat menjadi Tenaga Ahli dalam Bidang Baca atau Tulis Al-Quran ketika mereka sudah bebas nanti.

L'SIMA PASTI APIK !

(HUMAS LAPAS KELAS I MALANG)

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image