Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Rangga Sahputra

Hebat ! Wamenhan Apresiasi Pelayanan PT Asabri Semakin Membaik

Info Terkini | Thursday, 29 Dec 2022, 20:51 WIB

TNI memiliki peran vital dalam menjaga pertahanan dan kedaulatan NKRI di bawah bingkai Bhinneka Tunggal Ika. Saat bertugas kerap kali ditempatkan di daerah perbatasan dan wilayah yang dinilai rawan konflik atau mengganggu stabilitas keamanan.

Berada di garis terdepan dalam menjaga pertahanan negara, tidak hanya mengorbakan tenaga saja, namun jiwa dan raganya. Sehingga, saat menjalankan tugasnya dijumpai dalam kondisi cidera atau gugur dalam sebuah operasi.

Untuk itu, penghargaan dan apresiasinya harus diberikan setinggi-tingginya atas jasa serta pengabdiannya kepada negara. Seperti yang disampaikan Wamenhan M. Herindra mengapresiasi pelayanan PT Asabri (Persero) atas semakin baiknya pelayanan.

Salah satunya dengan meningkatnya pelayanan menjadi lebih baik bagi pensiunan TNI atau ASN. Tentu, suatu hal yang hebat karena pelayanan terbaik juga bagian dari menghargai jasa mereka yang mengabdikan diri untuk negara.

Meski bukan masuk nilai yang fantastis, namun sesuai dengan ketentuan yang berlaku adalah sesuatu yang berati untuk hari tua. PT Asabri dikenal terus meningkatkan pelayanan pada konsumen, seperti dalam pemanfaatan teknologi atau aplikasi.

Dengan memanfaatkan aplikasi pelayanan akan memudahkan konsumen dalam menikmati pelayanan yang bisa dilakukan melalui Hp. Apalagi, kondisi saat ini serba digital memanfaatkan semua bentuk transaksi maupun layanan bisa diakses melalui Hp.

Ditambah lagi, PT Asabri dinilai sangat efektif dan cocok dalam mengcover asuransi bagi TNI yang beresiko tinggi dalam tugasnya. Harapannya para anggota TNI bisa mendapatkan pelayanan terbaik dan di hari tua mendapatkan jaminan yang layak.

Sebagaimana diinformasikan, Wakil Menteri Pertahanan Republik Indonesia (Wamenhan RI) M. Herindra mengapresiasi pelayanan PT Asabri (Persero) yang semakin baik terhadap pesiunan TNI dan Aparat Sipil Negara(ASN).

"Saat ini kinerja dan pelayanan PT Asabri terhadap peserta Asabri baik pensiunan TNI maupun ASN sudah jauh lebih baik dari sebelumnya," kata Wamenhan RI saat menerima kunjungan Direktur Utama PT Asabri (Persero) Wahyu Suparyono di Kemhan, Jakarta.

Harapan Wamenhan, Jajaran Direksi PT Asabri agar ke depannya menjadi semakin profesional dalam melayani peserta Asabri purnawirawan TNI dan ASN.

Menurutnya, saat ini peserta Asabri tidak perlu lagi datang ke Kantor Pos atau Bank, tetapi hanya dengan memindai wajah pada aplikasi Asabri, dapat langsung dilayani.

Wamenhan M. Herindra berharap ke depannya selain pelayanannya semakin lebih baik juga meningkat jumlah yang diterima, diantaranya dengan meningkatkan iuran sehingga manfaat yang diterima di hari tua makin besar.

Sumber : Infopublik.id

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image