Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Attar NF

Top! Ilkom UM Bandung Raih Prestasi Gemilang di Ajang APIK PTMA 2022

Kabar | Wednesday, 21 Dec 2022, 13:41 WIB
Dokumentasi Istmimewa

Sidoarjo – Program studi Ilmu Komunikasi UM Bandung menorehkan prestasi gemilang dalam Silaturahmi Nasional (Silat) Asosiasi Pendidikan Ilmu Komunikasi Perguruan Tinggi Muhammadiyah dan Aisyiyah (APIK PTMA) yang berlangsung di Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) dari Senin-Selasa (19-20/12/2022).

Dalam acara ini, berbagai rangkaian kegiatan dilakukan, mulai dari seminar, konferensi, hingga workshop internasional. Adapun tema kegiatan ini yakni ”The Challenges of Digital Communication in The New Normal Era”.

Program studi Ilmu Komunikasi UM Bandung sendiri mengirimkan 9 mahasiswa dan 3 dosen pada APIK PTMA ini. Dalam acara ini juga dosen Ilmu Komunikasi UM Bandung mengikuti prosiding call for paper.

Tim dosen dan mahasiswa Ilmu Komunikasi UM Bandung pun meraih prestasi membanggakan pada ajang tersebut. Di antaranya Resti Ernawati (dosen) meraih Best Presenter, Haris Wahyudin meraih juara 3 Digital Journalism, dan Andini Putri Az-Zahra meraih juara 3 Public Relation Crysis.

Kemudian Nur Indah Resti Wahab meraih juara 2 Public Relation Crysis, Maulana Ahsan meraih juara 2 News Anchor, Nafhah Rabbaniyyah meraih juara 3 News Anchor, dan Saskya Hasna Fadilah meraih juara 1 Fotografi.

Ketua Program Studi Ilmu Komunikasi UM Bandung Euis Evi Puspitasari mengaku bangga dan bersyukur atas raihan prestasi dosen dan mahasiswa Ilmu Komunikasi tersebut.

Euis menjelaskan, dosen dan mahasiswa Ilmu Komunikasi UM Bandung telah membuktikan kompetensinya di bidang fotografi, public relation, news anchor, dan digital jurnalism. Prestasi itu kata Euis akan mengangkat dan mengharumkan nama prodi dan juga kampus.

“Walaupun ini pertama kali mahasiswa Ilmu Komunikasi UM Bandung turut serta, tapi alhamdulillah mereka dapat bersaing secara sehat dan optimal di kompetisi Youth Communication Day (YCD) skala internasional,” tutur Euis.

Tim dosen dan mahasiswa Ilmu Komunikasi UM Bandung ini dapat mengimbangi peserta lain, baik mahasiswa dari PTMA yang sudah unggul maupun mahasiswa luar negeri, seperti China, India, dan Filipina.

“Silat APIK PTMA jadi ajang silaturahmi bagi seluruh ketua program studi Ilmu Komunikasi PTMA. Kesempatan ini sangat kami sambut dengan baik untuk meningkatkan kemampuan dosen dalam pembuatan prosiding call for paper,” tutur Euis, Selasa 19 Desember 2022.

Euis mengatakan, kompetisi tersebut sangat bagus khususnya untuk para mahasiswa. Dari kompetisi itu, tutur Euis, akan terlihat seperti apa kompetensi dari para mahasiswa.

”Kompetisi ini untuk mengukur dan mengevaluasi kompetensi para mahasiswa Ilmu Komunikasi dalam bidangnya,” tegas Euis.***(FK)

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image