Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image LAPAS KELAS I PALEMBANG

Lapas Kelas I Palembang Sediakan Perpustakaan Guna Tingkatkan Hobi Baca

Info Terkini | Tuesday, 20 Dec 2022, 13:33 WIB

Lapas Kelas I Palembang Sediakan Perpustakaan Guna Tingkatkan Hobi Baca

Palembang, Humas Lameta - Keterbatasan ruang gerak tidak menghentikan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Kelas I Palembang untuk tetap menambah ilmu pengetahuan melalui membaca. Salah satunya dengan membaca buku yang tersedia di perpustakaan Lapas Kelas I Palembang.

Untuk meningkatkan minat warga binaan dalam membaca, Lapas Kelas I Palembang menyediakan bahan bacaan .

Keberadaan perpustakaan di Lapas memiliki peranan penting dalam proses warga binaan menuju pribadi yang lebih baik. Fokus utama perpustakaan harus mendukung dan menyediakan sarana untuk membaca sebagai penggunaan waktu luang yang konstruktif sebagai metode mengurangi stres dan sebagai sarana meminimalisir perilaku yang tidak diinginkan.

Dengan membaca dapat mempertemukan kebutuhan emosional dan kepentingan intelektual serta mengembangkan ciri-ciri kepribadian positif, mengembangkan kemampuan kognitif dan mempersiapkan diri untuk menjalani kehidupan setelah selesai menjalani masa pidana.

Kalapas Kelas I Palembang melalui Kabid Pembinaan Maulana mengatakan bahwa “Perpustakaan menjadi salah satu sarana pembinaan dan sarana rekreasi untuk warga binaan. Diluar kegiatan pembinaan warga binaan dapat menambah ilmu pengetahuan dari berbagai macam buku yang telah disediakan perpustakaan Lapas,” ujar Maulana.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image