Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Humas LPKA Klas I Kutoarjo

Suka Cita, Anak Binaan LPKA Kutoarjo Terima SK Pembebasan Bersyarat

Info Terkini | Monday, 19 Dec 2022, 14:41 WIB

KUTOARJO - Lagi, salah satu Anak Binaan di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Klas I Kutoarjo tampak bersuka cita karena menerima Surat Keputusan (SK) Pembebasan Bersyarat (PB) dan dijemput keluarganya dari Kabupaten Cilacap, Senin (19/12/2022).

Surat Keputusan tentang Pembebasan Bersyarat (PB) ditandatangani Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia melalui Direktur Jenderal Pemasyarakatan. Anak Binaan sebelum kembali kerumah bersama orang tua, terlebih dahulu dihadapkan secara virtual ke Balai Pemasyarakatan (Bapas) Magelang untuk mendapat bimbingan dan pengawasan sebagai klien Bapas.

Kepala LPKA Klas I Kutoarjo, Teguh Suroso, mengatakan dasar pelaksanaan hak Pembebasan Bersyarat bagi Anak Binaan yakni Undang-Undang Nomor 22 tahun 2022 tentang Pemasyarakatan dan Peraturan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia nomor 7 tahun 2022 tentang Peraturan Kedua atas Peraturan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia nomor 3 tahun 2018 tentang Syarat dan Tata Cara Pemberian Remisi, Asimilasi, Cuti Mengunjungi Keluarga, Pembebasan Bersyarat, Cuti Menjelang Bebas dan Cuti Bersyarat.

 

Ditambahkannya, berharap kepada Anak Binaan yang telah mendapatkan SK PB hendaknya dapat bersikap dan berperilaku yang baik dikeluarga dan masyarakat sekitar, mematuhi norma-norma yang ada, aktif dan berpartisipasi dalam kegiatan positif.

"Selamat menjalankan PB dan bisa kumpul bersama lagi dengan keluarga, jalankan amanah PB dengan baik dan layanan yang kami berikan gratis tanpa adanya pungutan apapun, " pesan Teguh.(DW)

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image