Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Tiara Hanida

Semarak Milad UMJ

Pendidikan dan Literasi | Friday, 16 Dec 2022, 16:25 WIB
Doc: Instagram @um.jakarta

Semarak berartikan seri maupun cahaya, Milad berartikan hari yang bersejarah maupun hari yang dirayakan dan biasa disebut sebagai hari mengulang kembali sebuah tahun. semarak milad kali ini adalah Universitas Muhammadiyah Jakarta, kampus yang terkenal dengan kampus hijau kini sudah tak hijau kembali sedang merayakan hari jadinya kembali, Universitas ini yang dahulu kala adalah Perguruan Tinggi Pendidikan Guru (PTPG) hingga menjadi Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) sudah berusia 67 tahun dari 1955 hingga 2022, dengan bertambah nya sebuah umur tak luput dari sebuah harapan yang besar untuk menuju generasi yang unggul.

Universitas Muhammadiyah Jakarta tidak luput sebagai gerakan dakwah dan organisasi Muhammadiyah adalah sebuah organisasi gerakan dakwah, tentu tujuan dari organisasi muhammadiyah harus selaras dengan tujuan Universitas Muhammadiyah Jakarta, karena berdirinya sebuah Universitas yang hari ini sebagai salah satu kampus tertua ini dan tujuan organisasi Muhammadiyah adalah gerakan islam dakwah amar ma’ruf nahi munkar. Dengan berlandaskan sebagai gerakan dakwah kita mampu paham bahwa muhammadiyah tak luput dari sebuah hal yang mengajak kepada kebaikan dan mencegah pada keburukan, tentu masyarakat, mahasiswa maupun mahasiswi yang hari ini bergerak dengan nomenklatur keorganisasian Muhammadiyah harus mendalami, menafsirkan dan menggerakan keorganisasian dengan landasan dakwah amar ma’ruf nahi munkar dan sebagai gerakan islam dakwah amar ma’ruf nahi munkar berartikan bergerak dengan gerakan mengajak maupun menganjurkan kebaikan dan mencegah pada sebuah keburukan seperti mengamalkan rukun islam, menjaga hak sesama dan jujur.

Amar ma’ruf nahi munkar sebagai landasan dalam menjalankan penguatan 67 th berdiri sebuah Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ), tentu ini harus di tafsirkan dengan sama-sama, civitas akademika oleh mahasiswa maupun stakeholder yang ada di Universitas Muhammadiyah Jakarta, karena gerakan mengajak pada kebaikan dan mencegah pada keburukan adalah sebuah anjuran dan harus di aktualisasikan oleh seluruh stakeholder Universitas Muhammadiyah Jakarta dan menjadi pengingat landasan hari ini untuk kita melakukan dakwah agar penguatan keorganisasian maupun kampus ini selalu mengedepankan ajaran agama islam dan menjadi contoh untuk universitas-universitas lain nya.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image