Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Lapas Kelas I Batu Nusakambangan

Kemenkumham Tutup Tahun 2022 Dengan Berbagai Prestasi

Info Terkini | Friday, 16 Dec 2022, 08:51 WIB
Kalapas batu mengikuti refleksi akhir tahun secara virtual (Foto Humas Lapas Batu)

Nusakambangan - Menutup tahun 2022 Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia menggelar Refleksi Akhir Tahun. Kegiatan ini diikuti seluruh UPT dibawah Kemenkumham termasuk Lapas Batu yang mengikuti kegiatan secara virtual, Kamis (15/12).

Pada kegiatan yang diselenggarakan di Gedung Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (Poltekip) dan Politeknik Imigrasi (Poltekim) Tangerang, Banten ini juga dihadiri oleh pimpinan tinggi (pimti) madya di lingkungan Kemenkumham, di antaranya Sekretaris Jenderal, Komjen Pol. Andap Budhi Revianto; Inspektur Jenderal, Razilu; Direktur Jenderal Pemasyarakatan, Irjen. Pol. Reynhard SP. Silitonga, Pimpinan Tinggi Madya lainnya, Pimpinan Tinggi Pratama Unit Utama dan para Kepala Kantor Wilayah seluruh Indonesia.

Pada kegiatan tersebut, Menteri Hukum dan HAM RI, Yasonna H. Laoly mengungkapkan pencapaian terbesar Kemenkumham di bidang pembentukan regulasi adalah dengan disahkannya Rancangan Undang-undang Kitab Undang-undang Hukum Pidana (RUU KUHP), pada Rapat Paripurna DPR RI, Selasa 6 Desember 2022.Terkait Pemasyarakatan, Menkumham mengingatkan Warga Binaan adalah human being.

"Sistem pembinaan adalah reintegrasi. Membuat mereka menjadi orang-orang bertanggung jawab. Mereka dibina, bukan dibinasakan. Pembinaan bukan lagi pembalasan. Terima kasih kepada mitra kerja yang sudah membantu Pemasyarakatan untuk melatih Warga Binaan," ucapnya.

Kalapas Kelas I Batu, I Putu Murdiana mengikuti Refleksi Akhir Tahun 2022 yang diadakan oleh Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia secara virtual bersama KaUPT se Nusakambangan di Wismasari Lapas Batu Nusakambangan.

“Selamat Kepada Kementerian Hukum dan HAM RI yang menutup tahun 2022 dengan berbagai prestasi mulai dari bidang regulasi pengesahan UU No 22 Tahun 2022 tentang pemasyarakatan dan pengesahan KUHP" Ujar Putu yang mengikuti kegiatan secara virtual.

Pada Kesempatan tersebut turut diperkenalkan seragam dinas Baru bagi ASN Kemenkumham RI yang sudah di sahkan.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image