Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Badrut Tamam

Masjid Jami Jami'atul Muttaqin Siap Gelar Tabligh Akbar KH. Anwar Zahid

Agama | Wednesday, 14 Dec 2022, 14:52 WIB
Kiai Haji Anwar Zahid

SAMARINDA,- Kamis malam Jum'at (15/12) Dai Kondang Kiai Haji Anwar Zahid dari Bojonegoro Jawa Timur direncanakan mengisi tabligh akbar di Kota Samarinda Kalimantan Timur tepatnya di Halaman Masjid Jami'atul Muttaqin Kelurahan Simpang Pasir Kecamatan Palaran.

KH. Anwar Zahid merupakan Pendakwah yang masyhur dengan ceramahnya yang humoris namun bernilai. Dengan metode ceramahnya yang demikian, nasihat-nasihat yang disampaikan Kiai Anwar Zahid banyak dinanti oleh ribuan jamaahnya.

Selain seorang pendakwah, Kiai Anwar Zahid merupakan Pengasuh Pondok Pesantren Sabilunnajah beraliran Ahlussunnah wal jama’ah dan memiliki afiliasi dengan Nahdlatul Ulama.

Berbagai persiapan tengah dilakukan oleh panitia pelaksana tabligh akbar KH. Anwar Zahid Masjid Jami’ Jami’atul Muttaqin Jalan Bojonegoro RT. 13 Blok B Kelurahan Simpang Pasir, Palaran Kota Samarinda. Dr. Muhammad Sali, M.Pd.I selaku ketua panitia tabligh akbar menyatakan persiapan untuk menyambut tabligh akbar Kiai Anwar Zahid sudah matang.

“Alhamdulillah, berbagai persiapan telah kami lakukan guna mensukseskan tabligh akbar di Masjid Jami’ Jami’atul Muttaqin Simpang Pasir ini. Alhamdulillah seluruh panitia pelaksana terlihat sangat kompak dalam mempersiapkan acara ini. Dan sampai detik ini insyaallah kami sudah siap untuk menggelar tabligh akbar,” tutur Dr. Muhammad Sali, M.Pd.I.

Dari penuturan ketua panitia pelaksana tabligh akbar Kiai Haji Anwar Zahid ini rencaranya acara akan digelar Ba’da Isya’ sekira pukul 20.00 WITA.

“Bagi jamaah yang ingin menghadiri Tabligh Akbar kami persilahkan karena acara ini bersifat umum,” ungkapnya.

Berbagai persiapan guna menghadiri Tabligh Akbar KH. Anwar Zahid terlihat dilakukan masyarakat Simpang Pasir. Sebagaimana ditunjukan oleh Muhammad Zaidan ia mengaku sangat menanti kedatangan ulama kharismatik tersebut. “Insyaallah saya pribadi siap untuk menghadiri acara tabligh akbar. Senang sekali rasanya bila dapat berjumpa dan menyimak ceraham Kiai Haji Anwar Zahid secara langsung. Karena selama ini saya sangat ngefans dengan beliau mengingat ceramah serta nasihat yang diberikan sangat humanis sehingga mudah diresapi dan diamalkan dalam kehidupan sehari-hari,” tuturnya.#

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image