Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Ely Widayati

Tingkatkan Kompetensi, Kepala Perpustakaan Matsanaba Raih Juara I Kategori Pustakawan Berprestasi

Guru Menulis | Tuesday, 13 Dec 2022, 12:02 WIB

Untuk memberikan apresiasi dan motivasi kepada guru dan tenaga kependidikan yang secara terus- menerus meningkatkan kompetensi, profesionalisme, kinerja dan prestasi yang memberi dampak positif dan untuk meningkatkan mutu pendidikan pada jenjang RA/Madrasah di tingkat provinsi, Kantor Kementerian Agama Kanwil Provinsi DIY menyelenggarakan anugerah Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK). (12/12/22)

Sejak dikeluarkannya surat pemberitahuan dari Kanwil Kemenag Provinsi DI Yogyakarta nomor : B-7083.1/Kw.12.2/4/PP.00/11/2022 tertanggal 15 November 2022, Kepala MTsN 6 Bantul, Mafrudah segera mentransfer informasi tersebut dan menghimbau kepada guru dan pegawai untuk mengikuti even tahunan tersebut. Kesempatan itu tidak dibiarkan berlalu begitu saja.Beberapa guru dan pegawai segera menanggapinya dengan melakukan persiapan dengan terlebih dahulu mempelajari juknis yang ada.

Dan merekapun segera mengumpulkan berkas untuk dikirim melalui link yang terdapat dalam juknis lomba.Berbeda dengan dengan tahun-tahun sebelumnya yang menggunakan cara penilaian portofolio dan wawancara. Kemudian dinilaikan ditingkat kabupaten baru naik ke level berikutnya. Kali ini pustakawan MTsN 6 Bantul, Ely Widayati mengambil bagian pada ajang anugerah GTK pada kategori pustakawan berprestasi dan berhak menyandang sebagai juara I kategori pustakawan berprestasi.

Tim panitia anugerah GTK Kanwil Kemenag DIY melakukan assessment terhadap berkas yang masuk (doc.izs)

Tidak main-main, Momely panggilan akrab di madrasah berhasil mengumpulkan 33 jenis penghargaan mulai dari penghargaan Satyalancana Karya Satya sepuluh tahun dari presiden RI, sampai berbagai penghargaan karya literasi menulis dan even literasi lainya. Empat penghargaan merupakan apresiasi dari tingkat ASEAN bidang penelitian tindakan, puisi berbahasa Inggris, seleksi pelatihan bahasa asing, sembilan belas penghargaan dari even nasional tentang kepenulisan, serta sepuluh penghargaan dari tingkat lokal dan madrasah.Adapun jumlah bukti fisik dalam mengikuti forum ilmiah yang berkaitan dengan literasi sebanyak 130 sertifikat yang diakumulasikan selama lima tahun terakhir.

Total score yang diperoleh Momely dari dewan juri sebanyak 850 melenggang menjadi juara pertama mengalahkan rivalnya Yuni Iswari Dewi, M.Pd dari MTsN 9 Bantul dengan score 820 dan Fari Arini,A.Md, S.Pd dari MTsN 6 Sleman dengan score 800.

Melalui pesan fliyer, Kepala Madrasah Mafrudah mengucapkan selamat dan sukses Kepala Madrasah merasa bangga atas prestasi yang diraih kepala perpustakaan de'Talenta Lib MTsN 6 Bantul.Menurut Mafrudah mengelola perpustakaan dari nol hingga kini mendapatkan akreditasi perpustakaan dengan nilai A tidak mudah. "Perlu kerja keras, tekat dan semangat yang kuat untuk meraih cita-cita", tutur Mafrudah. Sejak kepemimpinannya di awal tahun 2020, kepala madrasah yang juga instruktur AKMI visitasi tahun ini, bertekat bersungguh-sungguh dalam meraih cita-cita madrasah. Semboyan butera atau budaya literasi nampaknya cocok menggambarkan filosofi perpustakaan de'Talenta Lib MTsN 6 Bantul sebagai garda depan dalam kegiatan literasi.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image