Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Mukhamad Nur Cahyo

Apa sih pentingnya laptop untuk pelajar??

Teknologi | Monday, 05 Dec 2022, 11:58 WIB
Seiring berkembangnya jaman laptop mempunyai peran penting dalam dunia pendidikan, laptop menjadi media pendukung untuk belajar, berbagai aktifitas belajar di lakukan dengan laptop contohnya dengan laptop pelajar mendapatkan informasi lewat internet, banyak sekali tugas – tugas sekolah yang bisa di selesaikan dengan laptop, ketika sedang jenuh dengan tugas sekolah, laptop juga bisa menghibur sejenak dengan main game, mendengarkan lagu, atau bahkan menonton film. dan saya akan membahas manfaat – manfaat laptop dalam dunia pendidikan:

1. Untuk membuat makalah

Sering sekali tugas sekolah muncul seperti membuat makalah, dengan laptop kita bisa menyelesaikan makalah dengan cepat dan murah, bayangkan ketika ada tugas makalah dan kita harus menyelesaikannya di warnet pasti akan lebih boros karena harus membayar biaya warnet.

2. Sebagai media presentasi

 

Di sekolah sering sekali adanya kegiatan presentasi, dengan adanya presentasi di harapkan tingkat kepercayaan diri pada murid akan meningkat, selain itu murid juga berlatih supaya mampu menyampaikan materi kepada peserta.

Dengan adanya laptop mampu mempercepat dan mempermudah dalam penyelesaian tugas sekolah, selain itu juga di harapkan murid mampu mengoprasikan laptop.

3. Sebagai hiburan

Banyak sekali kegunaan laptop salah satunya untuk hiburan, ketika murid sudah penat dengan tugas tugas sekolah, maka laptop pun dapat memberikan peran sebagai media untuk menghibur, contohnya murid bisa main games, nonton film kesukaan, atau bahkan mendengarkan lagu favotite.

4. Sebagai informasi

Manfaat laptop selanjutnya yaitu sebagai media informasi bagi para murid untuk membantu menyelesaikan tugas sekolah, selain itu juga murid dapat menggunakan laptop untuk mencari informasi – informasi materi yang akan di bahas keesokan harinya.

Begitu pentingnya laptop untuk menunjang dalam berbagai aktivitas, maka tak heran penggunaan laptop semakin meningkat. Banyak merk laptop dengan berbagai macam harga, sekarang saya akan bahas hal -hal apa saja yang harus kita tahu sebelum membeli laptop atau komputer.

a. Sesuaikan laptop dengan kebutuhan

Setiap jenis laptop itu memiliki kelebihan yang berbeda -beda, maka pilihlah laptop yang sesuai dengan kebutuhan. Jangan sampai anda tergiur dengan laptop yang mahal karena memiliki aplikasi – aplikasi yang yang tinggi padahal anda akan menggunakan laptop hannya untuk mengetik mengerjakan tugas sekolah, jadi untuk apa memiliki laptop yang aplikasinya canggih tetapi anda tidak menggunakan aplikasi tersebut. Jangan sampai anda kecewa setelah membelinya

b. Tempat

Sebelum menentukan pilihan mau membeli laptop atau komputer coba pikirkan anda akan menggunakannya lebih banyak di rumah atau di luar, jika sering digunakan di rumah maka lebih baik membeli komputer, akan tetapi apabila akan banyak di gunakan di luar maka lebih baik memilih untuk membeli laptop, karena komputer tidak bisa di bawa kemana -mana. Sedangkan laptop bisa di bawa kemana – mana.

Nah dengan mengetahui hal – hal di atas maka kita tidak akan salah menentukan pilihan, dan terhindar dari kekecewaan yang mendalam. Dengan laptop kita bisa menggunakannya di mana saja, baik di rumah, di kantor maupun di mall, karena laptop sangat fleksibel dan mudah di bawa kemana – mana, laptop juga dilengkapi dengan baterai sehingga tidak bergantung pada listrik, yang terpenting kita jangan lupa untuk mengisi baterainya. Hampir setiap pekerja kantor mempunyai laptop untuk menunjang pekerjaannya terutama pekerja yang sering melakukan presentasi, karena laptop bisa di sambungkan langsung dengan pyoyektor.

Sumber: indotekmultimedia

Baca Juga:

Kelebihan dan Spesifikasi Netbook Toshiba NB520-1005B

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Jadi yang pertama untuk berkomentar
 

Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image