Berantas Buta Aksara Al-Quran, Lapas Kelas I Palembang Berikan Pelajaran baca Qur'an.

Image
Lameta Palembang
Info Terkini | Thursday, 24 Nov 2022, 12:11 WIB

Berantas Buta Aksara Al-Quran, Lapas Kelas I Palembang Berikan Pelajaran baca Qur'an.

Palembang / Humas lameta – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Palembang Kemenkumham Sumsel memberikan kesempatan bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) untuk menjalankan pembelajaran membaca Al-Qur'an rutin sebagai bagian dari pembinaan kerohanian di Lapas Kelas I Palembang, Kamis (24/11/2022).

Kegiatan yang dilaksanakan di Masjid AT-Taubah Lapas Kelas I Palembang secara rutin setiap harinya setelah Salat dzuhur pada pukul 11.50 WIB, agar program utama Lapas Kelas I Palembang dalam memberatas warga binaan yang buta aksara Al-Qur'an dapat terlaksana dengan baik.

Dengan harapan kegiatan ini dapat terus di jalankan guna memberikan dampak positif bagi warga binaan terutama bagi WBP muslim yang ingin belajar mengaji dengan sebaik mungkin dan mendekatkan diri kepada Allah.

Menurut Kalapas Kelas I Palembang, Yulius Sahruzah, yang hadir dalam kegiatan tersebut menyampaikan bahwasanya kegiatan kegiatan ini dilakukan, dengan maksud memberikan bimbingan sekaligus memberikan nuansa yang agamis di lingkungan Lapas, karena melibatkan petugas dan warga binaan, sekaligus sebagai sarana komunikasi yang baik agar tercipta lingkungan yang agamis, aman dan kondusif.

"Untuk itu kami juga tetap selalu memberikan arahan dan bimbingan kepada warga binaan agar selalu taat aturan serta untuk seluruh anggota pegawai lapas yang terlibat kami harapkan agar selalu sabar dan tegas untuk memberi bimbingan kepada seluruh anggota binaan yang ada di lapas Kelas I Palembang," ujar Yulius.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

http://lapaspalembang.kemenkumham.go.id/

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Islamofobia dan Wanita-Wanita Muslim

Image

Lapas Narkotika Purwokerto Jalin Kerjasama dengan Kantor Pos Indonesia Cabang Purwokerto

Image

Trash-Talk dalam Dunia Game Online

Image

Kaum Feminisme dalam Cengkraman Patriarki

Image

MAdinah Iman Wisata Serahkan Donasi Bantu Korban Gempa Cianjur

Image

Menebak-nebak Rambut Putih Pak Jokowi, Menggiring atau Memancing?

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image