Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Lapas Permisan Nusakambangan

GM PLN Jateng dan DIY Apresiasi Kegiatan Kerja Lapas Permisan Nusakambangan

Info Terkini | Thursday, 17 Nov 2022, 12:38 WIB

Cilacap - Batik Wijayakusuma Nusakambangan karya WBP Lapas Permisan telah tersebar keharumannya ke berbagai kalangan. Kali ini GM PLN UID Jateng dan DIY bersambang ke galeri Lapas Permisan untuk melihat seperti apa batik wijayakusuma itu, Rabu ( 16/11/2022 ).

Disela-sela kunjungannya AB Wahyu Jatmiko GM PLN UID Jateng DIY saat ini, mengajak rombongannya memasuki galeri batik satu-satunya yang berada di Pulau Nusakambangan ini. Batik Wijayakusuma menjadi bahan pertanyaan pertama beliau.

"Batik khas wijayakusuma Nusakambangan itu yang seperti apa ya, saya tertarik karena wijayakusuma itu melambangkan rezeki, jadi beredar cerita di masyarakat bagi siapa saja yang menanam dan merawat bunga wijayakusuma rezekinya akan banyak," ungkap Wahyu.

Namun sayangnya batik Wijayakusuma Nusakambangan sedang kosong stoknya karena sudah laku terjual. Selain batik yang terpampang di galeri, karya lain yang tak kalah menarik juga disuguhkan sehingga membuat decak kagum para tamu karena semuanya hasil karya WBP Lapas Permisan Nusakambangan.

Setelah berkunjung ke galeri, para tamu kemudian diajak memasuki bengkel kerja. Disinipun apresiasi yang begitu baik diberikan oleh GM PLN tersebut. Mulai dari kegiatan pembuatan batik, bengkel, kaligrafi, keset, lampu hias, sablon, laundry, jahit dan bakery mereka amati.

Sebelum beranjak meninggalkan Lapas Permisan, para tamu diajak menikmati produk bakery yang telah disiapkan. Dari beraneka ragamnya kegiatan kerja di Lapas Permisan AB Wahyu Jatmiko mengharapkan agar kegiatan terus dipertahankan dan ditingkatkan agar para WBP menyerap dan mendapatkan manfaat yang lebih.

#kemenkumhamri

#ditjenpas

#kemenkumhamjateng

#kemenkumhampasti

#lapaspermisannk

#AYuspahruddin

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image