Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Devi Rindy Anni

Nasi Pecel Khas Kota Madiun

Kuliner | Thursday, 09 May 2024, 17:38 WIB
Sumber :PergiKuliner.com

Indonesia adalah negara yang memiliki berbagai macam suku, adat istiadat dan berbagai budaya yang dihasilkan, salah satu budaya yang dihasilkan adalah beraneka ragaman kuliner berbagai macam makanan khas dari berbagai daerah yang memiliki cita rasa yang berbeda antara satu dengan yang lain. Kuliner pasti segala hal yang berkaitan dengan makanan, minuman, salah satunya yang berada di Kota Madiun yang bertepatan di Jawa Timur memiliki kuliner terkenal. Banyak orang orang yang ingin berkunjung hanya ingin menikmati kuliner khas dari Kota Madiun.

Kota Madiun memiliki kuliner yang sangat terkenal salah satunya nasi pecel. Nasi Pecel adalah hidangan tradisional berupa nasi yang disajikan dengan berbagai sayuran yang direbus seperti kacang panjang, kecambah, daun singkong, kering tempe , rebusan bunga turi, yang dilumuri bumbu kacang yang pedas, manis, asin, gurih yang balance menunjukan rasa yang khas asli Jawa Timur. Nasi pecel sering disajikan dengan tempe ataupun rempeyek kacang yang gurih.

Di Madiun nasi pecel uniknya disajikan dengan alas daun jati atau daun pisang yang menambah rasa nikmat dan bau sedap nasi pecel tersebut. Nasi pecel enaknya disantap selaku masih hanggat sambil menikmati pemandangan yang indah nan sejuk di kota madiun. Jika kalian berkunjung ke Kota Madiun jangan lupa mencicipi kelezatan tradisional nasi pecel khas Kota Madiun.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image