Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Andrian Eksa

Gandeng Ombudsman RI Perwakilan DIY, MTsN 9 Bantul Gelar Workshop Pelayanan Berintegritas dan Menyen

Info Terkini | Friday, 10 Dec 2021, 10:07 WIB

MTs Negeri 9 Bantul menggelar Workshop Pendampingan ZI WBK bersama Ombudsman RI Perwakilan DIY dan Tim Kanwil Kemenag DIY di Literarium Library, Senin (22/11/2021). Kegiatan ini diikuti oleh seluruh guru, pegawai, serta pengurus komite MTsN 9 Bantul. Hadir sebagai narasumber pada kegiatan ini, Budi Masturi, Kepala Lembaga Ombudsman RI Perwakilan Daerah Istimewa Yogyakarta. Budi menyampaikan materi tentang Pelayanan Berintegritas dan Menyenangkan. Menurutnya, pelayanan yang diberikan kepada masyarakat tidak hanya harus bebas korupsi, kolusi, dan nepotisme. Akan tetapi, pelayanan yang diberikan pun harus menyenangkan.

“Terlepas dari ada atau tidak adanya pencanangan zona integritas, pelayanan publik harus berintegritas dan menyenangkan,” tutur Budi.

Budi menambahkan, apabila pola pikir warga madrasah adalah pelayanan kepada publik berintegritas dan membahagiakan, maka dengan sendirinya zona integritas akan berbangun. Budi pun meyakini dengan pola pikir tersebut, tingkat kepuasan pengguna layanan akan meningkat. Dengan begitu, keikutsertaan pengguna layanan dalam menunjang program-program madrasah pun akan meningkat.

“Kalau sudah berintegritas, saya yakin mutu siswa pun akan meningkat dengan sendirinya,” tegas Budi.

Nur Hasanah Rahmawati, S.Ag., M.M., Kepala MTsN 9 Bantul mengatakan bahwa apa yang diharapkan Budi Masturi sejalan dengan slogan madrasahnya, yaitu Happy Students, Successful Masemba (Siswa Senang, Guru Senang, Orang Tua Senang, Prestasi Gemilang). Atik, sapaan akrabnya menambahkan, tamu pun diharapkan ikut senang dengan pelayanan yang diberikan madrasahnya.

“Pokoknya semua senang dengan pelayanan MTsN 9 Bantul,” pungkasnya. (and)

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image