Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Lapas Perempuan Kelas IIA Palembang

WBP Kreatif dan Produktif, LPP Palembang Gelar Pelatihan Jumputan dan Ecoprint bagi WBP

Info Terkini | Monday, 14 Nov 2022, 19:41 WIB

Senin, 14 November 2022 - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Perempuan Kelas IIA Palembang kembali menggelar pelatihan kemandirian Jumputan bersertifikat bagi Warga Binaan Pemasyarakatan.

Batik jumputan bisa diartikan sebagai salah satu jenis batik yang dibuat dengan cara menghias dengan cara ikat celup. Adapun cara kerja batik jumputan yaitu mengikat kencang beberapa bagian kain kemudian dicelupkan pada pewarna pakaian.

Sesuai namanya ecoprint dari kata eco asal kata ekosistem (alam) dan print yang artinya mencetak, batik ini dibuat dengan cara mencetak dengan bahan-bahan yang terdapat di alam sekitar sebagai kain, pewarna, maupun pembuat pola motif.

Pada kesempatan kali ini Bidang Kegiatan Kerja Lapas Perempuan Kelas IIA Palembang Kanwil Kemenkumham Sumsel Gelar Pelatihan Jumputan dan Ecoprint bagi Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Perempuan Kelas IIA Palembang Kanwil Kemenkumhan Sumsel bersama Instruktur berpengalaman an. Natalia Owner Rifera.id dan Magic Craft.

Bertempat di Lapangan Lapas Perempuan Kelas IIA Palembang Kanwil Kemenkumham Sumsel, kegiatan ini diikuti oleh 20 orang peserta yang sangat antusias mengikuti setiap detail proses yang diinstruksikan oleh Pelatih Jumputan mulai dari pencelupan kain, pengeringan dan lain-lain, kemudian dilanjutkan dengan pembuatan pola pada kain yang dilaksanakan di Aula Atas Lapas Perempuan Kelas IIA Palembang Kanwil Kemenkumhan Sumsel.

Kepala Lapas Perempuan Kelas IIA Palembang Kanwil Kemenkumham Sumsel Ike Rahmawati sangat mengapresiasi antusiasme WBP dan mendukung pelatihan jumputan yang telah diberikan selama ini serta berharap "Semoga dengan adanya berbagai kegiatan pelatihan yang diberikan kepada WBP, terutama Pelatihan Batik Jumputan dan Ecoprint hari ini dapat menjadi wadah untuk terus mengasah setiap kemampuan yang dimiliki oleh setiap WBP, serta bermanfaat bagi WBP sehingga dapat menjadi bekal yang berguna dimasyarakat pada saat bebas nanti ." Tutur Ike.

@Kemenkumham_RI

@Ditjenpas

@Kumhamsumsel

@lpp_palembang

#KumhamPasti

#KumhamSumsel

#HarunSulianto

#LapasPerempuanPalembang

#IkeRahmawati

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image