Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image lapas pati

Tetap Berkarya Saat Menjalani Pidana

Eduaksi | Monday, 31 Oct 2022, 13:18 WIB
Foto: Humas Lapas Pati

PATI - Walaupun masih menjalani masa hukuman didalam penjara. Namun tidak menyurutkan semangat para narapidana (Napi) di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Pati untuk terus berkarya.

Berbagai karya para Napi di Lapas Kelas IIB Pati sudah banyak dihasilkan, mulai dari budidaya ikan lele, Pembuatan Paving, miniatur kapal, pembuatan roti, hingga hasil kerajinan lainnya. Bahkan hasil kerajinan tersebut juga sering dipamerkan dalam kegiatan pameran kerajinan diluar Lapas.

Foto: Humas Lapas Pati

Kepala Lapas Kelas IIB Pati, Febie Dwi Hartanto melalui Kasubsi Giatja, Iswanto mengatakan, hingga kini para napi yang ada di Lapas Kelas IIB Pati dibina dan dilatih untuk berkarya.

"Disini Warga Binaan kami latih dan kami fasilitasi untuk berkarya, semoga dengan pembekalan ilmu dan keterampilan bisa memberikan banyak manfaat bagi mereka, dimana ketika mereka keluar setelah menyelesaikan masa pidana bisa diaplikasikan ke tengah masyarakat,” katanya, Senin (31/10/22).

Adanya pelatihan ini diharapkan bisa memberikan pengetahuan dan keterampilan agar setelah kembali ke masyarakat bisa memanfaatkan ilmunya yang dipelajari. Lapas Pati memiliki banyak program kepada warga binaan. Warga binaan juga akan mendapatkan pilihan untuk mendapatkan keterampilan ketika menjalani hukuman di Lapas Pati. Sehingga ketika bebas mereka akan mandiri untuk menjalani aktivitas kerja.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image