Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Tarita Channel

MTsN 1 Yogyakarta Sukses Gelar Perayaan Hasil Belajar Kewirausahaan

Sekolah | Monday, 31 Oct 2022, 09:26 WIB

Yogyakarta (MTsN 1 Yogyakarta)-Puncak Implementasi Kurikulum Merdeka untuk projek Kewirausahan dan kearifan lokal di MTsN 1 Yogyakarta berlangsung pada Selasa, 25 Oktober 2022. Bertempat di halaman madrasah diselenggarakan Kegiatan Perayaan Hasil Belajar Kewirausahaan. Kegiatan yang familiar disebut dengan market day ini menyajikan produk olahan makanan dan minuman karya siswa kelas VII MTsN 1 Yogyakarta.

Kepala MTsN 1 Yogyakarta Saat Membuka Perayaan Hasil Belajar Kewirausan

Dibuka secara resmi oleh Kepala MTsN 1 Yogyakarta, Muhammad Iriyadi, kegiatan Perayaan Hasil Belajar Kewirausahaan siswa berlangsung sangat meriah. Dalam sambutannya, Iriyadi mengajak seluruh siswa untuk terus berinovasi dan semangat dalam mengembangkan kewirausahan. "Saya bangga dan sangat senang karena siswa MTsN 1 Yogyakarta ternyata memiliki potensi dan kreativitas yang bisa dikembangkan, seperti halnya dengan potensi wirausaha. Saya melihat produk yang dibuat sudah layak dipasarkan, selamat berkompetisi dalam perayaan market day ini semoga semua produknya laris terjual,"kata Iriyadi mantap.

Setelah dibuka, seluruh stand yang ada mulai menjajakan produknya kepada konsumen yang datang. Konsumen tersebut diantaranya berasal dari guru, pegawai, siswa bahkan orang tua siswa yang turut hadir memeriahkan kegiatan Perayaan Hasil Belajar Kewirausahaan siswa. "Alhamdulillah bisa ikut berkontribusi dalam kegiatan ini, sedang rasanya melihat anak-anak kami semangat berjualan dan berlatih mengembangkan jiwa wirausaha. Terima kasih MTsN 1 Yogyakarta yang telah memfasilitasi semua," kata Muslimah, salah satu wali murid yang hadir. (Tpm)

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image