Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Ade Setiawan

Yuk Simak Info Layanan Dokter Hewan di Puskeswan Pembantu Menes

Eduaksi | Saturday, 29 Oct 2022, 23:24 WIB

Dalam upaya peningkatan kapasitas pelayanan kesehatan hewan melalui penguatan kelembagaan Pusat Kesehatan Hewan (Puskeswan) sebagai Satuan Pelayanan terdepan dalam pelaksanaan pelayanan kesehatan hewan yang langsung melayani masyarakat, telah dioperasikan jaringan pelayanan kesehatan hewan UPT Puskeswan Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) Kabupaten Pandeglang yakni berupa Puskeswan Pembantu (Pustu) Kecamatan Menes.

Puskeswan Pembantu Menes yang berlokasi di Pasar Hewan Kecamatan Menes tepatnya di Jalan Ciputri Kampung Kadulogak Desa Purwaraja sejak awal September 2022 beroperasi setiap hari kerja Senin s.d Jumat

drh. Yuyun Fathonah didampingi paramedik veteriner Dini Nurmala Sari, A.Md sedang memberikan pelayanan kesehatan hewan kesayangan di Puskeswan Pembantu Menes

Kepala UPT Puskeswan Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) Kabupaten Pandeglang, Ade Setiawan menyatakan, Puskeswan Pembantu Menes secara operasional setiap hari dilayani oleh seorang dokter hewan dan dua orang paramedik veteriner.

Adapun pelayanan Puskeswan yang berikan meliputi pelayanan kesehatan terhadap hewan ternak seperti sapi, kerbau, domba dan kambing maupun hewan kesayangan lainnya seperti anjing dan kucing serta monyet atau kera serta musang.

“Untuk jadwal pelayanan kesehatan hewan ternak, dokter hewan Puskeswan akan mengunjungi lokasi peternak sesuai jadwal yang telah ditentukan yaitu pada setiap hari Senin dan Kamis,” ujar Kepala UPT Puskeswan Pandeglang Ade Setiawan, Sabtu (29/10/2022).

Sedangkan untuk pelayanan kesehatan hewan kesayangan sesuai jadwal hanya memberikan pelayanan kesehatan hewan pada hari Selasa dan Jumat di Puskeswan Pembantu Menes.

“Alhamdulillah, Puskeswan Pembantu Menes sudah beroperasi sejak awal April 2022 lalu dan selama 7 bulan berjalan mulai banyak warga pemilik hewan kesayangan dari kecamatan Menes dan sekitarnya datang untuk pemeriksaan kesehatan hewan,” jelasnya.

Berita terkait : Catat Waktu dan Tempat Pelayanan Dokter Hewan di Puskeswan Pembantu Labuan

Warga masyarakat Kecamatan Menes dan sekitarnya yang memiliki ternak dapat meminta untuk dikunjungi dokter hewan dengan menghubungi CallCenter 0857-7288-8434 (WhatsApp)

Baca juga : Puskeswan Pembantu Cibaliung Mulai Beroperasi Awal September 2022

Ade mengungkapkan, warga masyarakat setempat mulai antusias datang ke Puskeswan Pembantu Menes. Walau diakuinya lagi, masih banyak kekurangan yang harus dilengkapi di Puskeswan Pembantu Menes.

“Kekurangan pastinya masih ada. Tapi, kami berusaha memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat (pemilik hewan ternak dan hewan kesayangan,red), termasuk memberikan pelayanan secara on-line melalui aplikasi WhatsApp dan memberikan pelayanan Dokter Hewan Keliling pada setiap Hari Senin dan Kamis,” imbuhnya.

Dia menambahkan, warga masyarakat Kecamatan Menes dan sekitarnya yang memiliki ternak dapat meminta untuk dikunjungi dokter hewan dengan menghubungi CallCenter 0857-7288-8434 (WhatsApp)

Tonton video : Puskeswan jawab pertanyaan masyarakat seputar kesehatan hewan

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image