Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Wafiq Nur Agniati

Perwakilan Siswa-Siswi SMAS PBN Ikuti Lomba Atletik Antar Pelajar

Lomba | Saturday, 22 Oct 2022, 13:57 WIB

Bandung - SMAS PBN Bandung mengikuti lomba atletik antar pelajar di Spot Jabar Arcamanik tepatnya di Jl. Pacuan Kuda No.140, Sukamiskin, Kec. Arcamanik, Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu (6/10/2022). Tujuan dan motivasi mengikuti lomba atletik antar pelajar kota Bandung ini menurut Imam, salah seorang guru olahraga sekaligus pelatih adalah untuk menambah pengalaman para siswa-siswi dan mengharapkan untuk menjadi atlet nasional.

“Karena kebanyakan atlet voli jadi siapa tau dia ada bakat di atletik ya mungkin bisa jadi apabila di voli saingannya ketat sedangkan di atletik saingannya sedikit, siapa tau miliknya dia ada di atletik, karena banyak juga voli yang lari ke atletik lalu mengikuti Pelatnas,” ujar Imam Rabu (06/10/2022).

Terdapat 7 Putra dan 6 Putri yang menjadi perwakilan dari SMAS PBN yang mengikuti kegiatan lomba atletik ini. Bagaimana keantusiasan dalam mengikuti lomba atletik menurut Sindi, yakni salah seorang atlet putri adalah ingin mencoba mendapatkan prestasi dari kegiatan ini dan agar dapat melakukan aktivitas yang bermanfaat dan menjadikan diri menjadi lebih produktif.

Alasan diadakannya lomba atletik menurut Dhoni Taufik R., S.Pd. , selaku ketua pelaksana kegiatan lomba adalah karena untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berolahraga dan menjaga imun tubuh dimana selama 2 tahun lebih telah dihadapi oleh periode Covid 19.

“Sebagai organisasi pelajar kami mencoba kembali menggiatkan lagi acara-acara olahraga. Alasan kami mengapa mengambil atletik karena yang pertama mudah, anak-anak tidak perlu latihan tinggal asal lari saja sehingga pergerakan selama Covid dirumah dapat terlatih kembali” ujar Dhoni Taufik R., S.Pd.

Wafiq Nur Agniati (Mahasiswi KPI UIN Sunan Gunung Djati Bandung)

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image